nusabali

Satpol PP Libatkan 1.800 Personel Linmas Jaga Keamanan Nataru

  • www.nusabali.com-satpol-pp-libatkan-1800-personel-linmas-jaga-keamanan-nataru

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung menyiagakan personel dengan kekuatan penuh, dalam rangka membantu pengamanan pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 mendatang.

MANGUPURA, NusaBali
Para personel ini nanti akan dibagi pada titik-titik yang telah dikoordinasikan dengan aparat keamanan TNI dan Polri.

Kesiapan personel Satpol PP membantu pengamanan Nataru ditegaskan Kasatpol PP Badung IGAK Suryanegara, Rabu (12/12). Bahkan, satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) juga dilibatkan secara langsung. “Iya, selain personel Satpol PP berjumlah 180 orang, kami juga libatkan Linmas yang ada di tiap desa, jumlahnya sekitar 1.800 orang,” katanya.

Suryanegara menambahkan, personel Satpol PP maupun Linmas siap melakukan patroli kawasan. Tujuannya demi memastikan seluruh aktivitas masyarakat berjalan kondusif. Terlebih perayaan Natal berdekatan dengan Hari Raya Galungan dan Tahun Baru 2019.

Untuk menjaga kondusifitas masyarakat, Satpol PP dan Linmas akan mengawasi betul peredaran petasan. Terlebih petasan dan sejenisnya tidak bisa beredar bebas begitu saja tanpa ada izin resmi.

“Sama seperti tahun lalu, kami akan gencarkan razia petasan. Jika di lapangan ditemukan ada penggunaan atau jual beli petasan yang berukuran lebih dari 2 inci, maka tim yang melakukan penertiban,” tegas Suryanegara.

Dikatakannya, razia petasan ini akan digencarkan mulai Kamis (13/12) hari ini. “Nanti personel Satpol PP akan kami bagi untuk melakukan razia. Jika ditemukan ada yang masih membandel, kami akan ambil tindakan tegas,” imbuhnya.

Razia serupa juga dilakukan terhadap peredaran minuman beralkohol.  Dalam waktu dekat personel gabungan akan menggelar apel pasukan dalam rangka persiapan pengamanan, khususnya jelang Nataru. “Hasil rapat koordinasi yang kami lakukan, Selasa (11/12), akan ada apel pasukan di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung. Termasuk personel Satpol PP nanti juga akan ikut dalam apel pasukan tersebut,” kata Suryanegara. *asa

Komentar