nusabali

Cegah Gangguan Kamtibmas di Kota, Polisi Berpatroli Naik Sepeda Gayung

  • www.nusabali.com-cegah-gangguan-kamtibmas-di-kota-polisi-berpatroli-naik-sepeda-gayung

Guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di seputaran wilayah kota Negara, Polres Jembrana meningkatkan kegiatan patroli dengan mengendarai sepeda gayung.

NEGARA, NusaBali
Selain menyisir pemukiman warga, patroli gowes oleh jajaran Sat Sabhara Polres Jembrana, ini turut menyisir kawasan pasar serta pertokoan yang menjadi kawasan rawan tindak kejahatan.

Seperti yang dilaksanakan pada Rabu (12/12) pagi, dua orang anggota Sat Sabhara Polres Jembrana, Bripka I Gede Ardimiasa dan Bripda I Putu Agus Eka Adnyana, dengan bersepeda gayung mereka menyisir gang-gang kecil di seputaran Pasar Umum Negara termasuk seputaran pertokoan sekitar. Di sela-sela patroli gowes, petugas juga berdialog dengan beberapa pengunjung, pedagang, termasuk tukang parkir, terkait kondisi di seputaran pasar terbesar di Jembrana tersebut.

Kasat Sabhara Polres Jembrana AKP I Made Suwandra, mengatakan  kegiatan patroli bersepeda gayung yang semakin ditingkatkan, itu menindaklanjuti perintah Kapolres Jembrana AKBP Budi Perdamean Saragih, untuk mencegah gangguan Kamtibmas sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Patroli bersepeda gayung yang bisa menjangkau gang-gang kecil, itu lebih efektif menyentuh masyarakat. “Kami tingkatkan kegiatan patroli Sat Sabhara. Baik patroli roda empat, roda dua, termasuk khusus patroli bersepeda,” ujarnya.

Patroli gowes dengan menyasar tempat-tempat keramaian itu juga ditingkatkan seiring momen jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan termasuk Hari Raya Natal serta Tahun Baru 2019. Serangkaian hari raya tersebut, aktivitas di pasar maupun pertokoan akan semakin meningkat sehingga perlu diberi atensi lebih, untuk mengantisipasi tindak kejahatan di tempat-tempat keramaian, seperti pencopetan, premanisme, dan lainnya. *ode

Komentar