nusabali

Sopir Truk BBM 'Kencing' Diringkus

  • www.nusabali.com-sopir-truk-bbm-kencing-diringkus

Subdit 4 Tipiter Dit Reskrimsus  Polda Bali berhasil menangkap sopir dan kernet truk BBM milik Pertamina berinisial IBPW, 43 dan IWS, 44, Kamis (13/12) pukul 11.40 Wita.

DENPASAR, NusaBali
Kedua orang ini ditangkap oleh kepolisian Polda Bali karena tertangkap tangan saat ‘kencing’ Pertalite di salah satu gudang di Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Karangasem.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja SIK MSi, Kamis sore membenarkan adanya penangkapan itu. Dikatakan penangkapan terhadap kedua terduga ini berawal dari adanya laporan dari masyarakat. Dimana sering terjadi adanya kegiatan yang mencurigakan pada sebuah gudang yang berlokasi di Banjar Labuhan, Desa Antiga. Pada gudang itu sering kali keluar masuk mobil truk tangki milik Pertamina. “Kabarnya, truk tangki pengangkut BBM tersebut kencing di dalam gudang,” jelas Kombes Hengky.

Menerima laporan tersebut, Subdit 4 Tipiter Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, petugas melakukan tangkap tangan saat salah satu truk tangki BBM milik Pertamina DK 8495 AG sedang kecing di dalam gudang di Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Karangasem. “Saat itu truk mengeluarkan Pertalite yang ditampung di dalam drum,” bebernya.

Dalam penangkapan tersebut, petugas mengamankan dua orang yang merupakan sopir dan kernet berinisial IBPW dan IWS. Turut diamankan barang bukti berupa 1 unit truck tangki pertamina berisi 16.000 liter pertalite, 2 lembar Nota  penebusan BBM, 1 buah valf, 2 buah pita segel, 2 jerigen warna biru yang masing-masing berisi baham bakar minyak pertalite 30 liter dan 2 jirigen warna biru dalam keadaan kosong. Sekarang kedua pelaku sudah diamankan di Ditreskrimsus Polda Bali untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tutur Kombes Hengky. *po

Komentar