nusabali

Camat Bebandem Tersingkir

  • www.nusabali.com-camat-bebandem-tersingkir

Gusti Ayu Anjani meraih skor terendah hasil tes wawancara.

Seleksi Calon Kaban Kesbangpollinmas


AMLAPURA, NusaBali
Camat Bebandem, Karangasem, I Gusti Ayu Putu Wija Sri Anjani, tersingkir dari bursa calon Kepala Badan Kesbangpollinmas (Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat). Camat perempuan itu tersisih saat tes wawancara di aula Kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia, Rabu (5/12).

Berdasarkan hasil tes wawancara, tiga nama diajukan ke Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, untuk memilih salah satu dari tiga calon Kaban Kesbangpollinmas tersebut. Sekretaris Panitia Seleksi, I Gusti Gede Rinceg, mengungkapkan Gusti Ayu Anjani meraih skor terendah hasil tes wawancara. Saat itu empat pelamar yang diuji dan mempresentasikan visi misi. Panitia seleksi terdiri dari Ketua I Gede Adnya Mulyadi dan Sekretaris I Gusti Gede Rinceg dari unsur birokrasi, I Made Madri unsur profesional yang mantan Sekda Karangasem, dua lainnya dari akademisi Undiknas Denpasar yakni AA Ngurah Oka Suryadinata dan Ni Nyoman Sunariani.

Tim seleksi meloloskan tiga besar yakni I Ketut Kanginan Subandi (Kabag Perlengkapan Setda Karangasem), I Made Hadi Susila (Kabag Ekonomi Setda Karangasem), dan I Wayan Witrawan (Sekretaris Dinas Kebudayaan). “Ini hasil seleksi yang menetapkan tiga ASN itu lolos. Ketiganya diajukan ke Bupati Karangasem,” jelas I Gusti Gede Rinceg di Amlapura, Kamis (13/12).

Gusti Gede Rinceg menambahkan, semua pelamar Kaban Kesbangpollinmas yang ikut tes telah lulus tes kompetensi sebelumnya. “Jika tidak menyertakan bukti ikut tes kompetensi, kami gugurkan saat seleksi administrasi,” terangnya. Terpisah, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Karangasem, I Nengah Sudarsa, mengingatkan Panitia Seleksi Rekrutmen Kepala Badan Kesbangpollinmas agar merekrut pimpinan ASN sesuai aturan yang berlaku, jangan sampai di kemudian hari panitia menemui masalah. *k16

Komentar