nusabali

Porprov Bali 2019 Dirancang ‘Serba 9’

  • www.nusabali.com-porprov-bali-2019-dirancang-serba-9

Tuan rumah Tabanan bakal merancang acara Porprov Bali 2019 dengan atribut ‘serba9’.

TABANAN, NusaBali

Sebab acara itu dimulai pada tanggal 9 bulan 9 dan tahun 2019. Dipilihnya tanggal cantik itu agar mudah diingat, bahwa Gumi Lumbung Beras itu menggelar pesta olahraga multi event dua tahunan antar kabupaten/kota di Bali.

"Pembukaan ‘serba sembilan’ itu memang baru sebatas rencana. Karena akan dikoordinasikan dengan KONI Bali. Yang jelas rencananyaa tanggal 9/9/19," ucap Ketua Umum KONI Kabupaten Tabanan, I Dewa Gde Ary Wirawan, Kamis (13/12).

Menurut Ary Wirawan, Porprov Bali 2019 di Tabanan akan berlangsung mulai tanggal 9 hingga 19 September 2019 atau selama 10 hari berturut-turut.  Event itu akan mempertandingkan 37 cabang olahraga resmi dan dua cabor eksibisi (selam  dan muaythai). Sedangkan sejumlah cabang olahraga dilaksanakan di kabupaten lain, seperti renang di Kolam Renang Blahkiuh Kabupaten Badung.

Menurut Ary Wirawana, pihaknya memang ingin menggulirkan Porprov sejak 9 dan berakhir 19 September. Namun tidak menutup kemungkinan KONI Tabanan mempertimbangkan jadwal lagi karena berbenturan dengan Popnas.

Karena benturan jadwal Popnas membuat pembukaan masih bisa bergeser. Sebab, akan dikoordinasikan terus dengan KONI Bali. Jika sesuai jadwal semula akan ada beberapa cabor harus dipertandingkan mendahului, seperti sepakbola. *dek

Komentar