nusabali

Polres Kerahkan 215 Personel, Bersiaga di 3 Titik Utama

  • www.nusabali.com-polres-kerahkan-215-personel-bersiaga-di-3-titik-utama

Polres Klungkung menggelar apel kesiapan jelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Klungkung terpilih periode 2018–2023 I Nyoman Suwirta dan I Made Kasta, di Mapolres Klungkung, Sabtu (15/12).

Pengamanan Pelantikan Bupati–Wabup Klungkung Terpilih

SEMARAPURA, NusaBali
Personel Polres Klungkung yang dikerahkan sebanyak 215 anggota, mereka akan ditempatkan di tiga titik utama.  “Setiap anggota harus siap siaga terhadap segala kemungkinan, karena masyarakat yang akan menghadiri kegiatan ini datang dari Nusa Penida maupun dari Klungkung daratan,” ujar Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana di sela apel, kemarin.

Personel Polres Klungkung tersebut akan dibagi menjadi tiga, yang nantinya mengamankan tiga tempat berbeda, yakni saat pelantikan di Kantor Gubernur Bali, di Sidang Paripurna Istimewa di DPRD Klungkung, serta pengamana rute jalur yang akan dilintasi oleh rombongan.

Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Nyoman Suarsika, dalam apel kesiapan ini memberikan arahan secara detail, tentang tata cara pelaksanaan tugas di lapangan hari ini. “Bayak penekanan yang disampaikan agar tugas dapat dengan baik sesuai harapan kita semua,” ujarnya.

Sebagaiaman diketahui, I Nyoman Suwirta– Made Kasta yang merupakan incumbent di Pilkada Klungkung 2018 diusung Partai Gerindra–Partai Golkar–Partai Demokrat–NasDem, mengalahkan pasangan Tjokorda Bagus Oka–I Ketut Mandia (Bagia) yang diusung PDI Perjuangan.

Suwirta–Kasta dalam Pilkada Klungkung unggul dengan perolehan suara 92.944 (74,29 persen) dari paket Bagus Oka–Mandia (Bagia) yang memperoleh suara 28.977 (25,71 persen). Suwirta–Kasta ungguli Bagia di seluruh kecamatan yang ada di Klungkung, yakni Kecamatan Nusa Penida, Kecamatan Klungkung, Kecamatan Dawan, dan Kecamatan Banjarangkan.

Bupati–Wakil Bupati Klungkung terpilih periode 2018–2023 di Pilkada serentak 27 Juni 2018, Suwirta–Kasta, akan dilantik Gubernur Bali Wayan Koster, di Gedung Wiswasabha Utama, Kantor Gubernur Bali Niti Mandala Denpasar pada Minggu (16/12) pagi ini. Acara seremonial digelar di Gedung Wiswasabha Utama dengan mengundang Bupati/Walikota se–Bali. *wan

Komentar