nusabali

Jegeg-Bagus Bangli Diminta Promosikan Desa Wisata

  • www.nusabali.com-jegeg-bagus-bangli-diminta-promosikan-desa-wisata

Ni Putu Nadya Guna Artha  dan I Komang Mertayasa dinobatkan sebagai pemenang Jegeg-Bagus Bangli 2016.


BANGLI, NusaBali
Keduanya berhasil menyisihkan 9 pasang finalis lainnya dalam grand final yang berlangsung di Museum Geopark Batur, Kintamani, Sabtu (30/4). Sebagai  Jegeg-Bagus Bangli, keduanya dipastikan menyandang tugas memperkenalkan Bangli dengan segenap potensinya. Salah satunya desa wisata yang dikembangkan Bangli.

“Tidak hanya memperkenalkan kawasan wisata yang sudah dikenal, misalnya Kintamani. Tetapi juga potensi lainya di seluruh Bangli,” tandas Kabid Promosi Disbudpar Bangli I Wayan Merta, Minggu (1/5).

Desa-desa yang dicanangkan sebagai desa wisata termasuk yang ditugaskan kepada Jegeg-Bagus Bangli, agar diperkenalkan. Menurut Merta, dari 26 desa yang ditetapkan sebagai desa wisata, separuh lebih belum berkembang. Salah satu penyebabnya, karena belum terbentuknya badan pengelola di desa-desa tersebut. “Yang jalan baru sekitar 12 desa,” ujar Merta.

Namun Merta mengaku tidak ingat nama desa-desa tersebut. “Itu merupakan bagian dari bina objek. Silakan hubungi Pak Bona (I Wayan Bona, Kabid Bina Objek Disbudpar),” ucapnya.

Beberapa desa wisata di Bangli adalah Desa Batur Utara, Tengah, dan Batur Selatan, Desa Sukawana, Suter, Desa Songan (Songan A dan B), Desa Undisan, Tamanbali.

Nadya Guna Arta dan Komang Mertayasa menyatakan kesiapannya menjadi duta wisata Bangli. “Syukur terpilih, saya siap ditugaskan jadi duta wisata Bangli,” ujar Mertayasa, asal Desa Suter, Kecamatan Kintamani. Dia berharap, bisa melakukan tugasnya dengan baik, untuk kemajuan Bangli. Hal senada disampaikan Nadya Guna Arta, dari Banjar Selati, Desa Bunutin Kecamatan Bangli. “Kami akan berjuang untuk yang terbaik,”  ucapnya.

Selanjutnya, pasangan Jegeg-Bagus Bangli ini akan tarung dalam ajang Jegeg-Bagus tingkat Provinsi Bali. 7 k17


Komentar