nusabali

10 Siswa Berprestasi Terima Penghargan Bupati

  • www.nusabali.com-10-siswa-berprestasi-terima-penghargan-bupati

10 siswa kelas XII SMAN 1 Semarapura, Klungkung mendapatkan piagam penghargaan dari sekolahnya.

SEMARAPURA, NusaBali

Penghargaan disematkan secara simbolis oleh Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, didampingi, Kepala SMAN 1 Semarapura I Dewa Anom ini serangkaian pelepasan peserta didik kelas XII SMAN 1 Semarapura, di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung, Rabu (8/5) pagi

10 siswa ini berprestasi sejak semester pertama sampai tamat semester enam atau tiga tahun. Penghargaan untuk memotivasi adik kelas mereka agar mengejar prestasi atau setidaknya bisa menyamai prestasi 10 siswa itu. Selain itu, seluruh siswa kelas XII juga mendapatkan sebuah kitab suci sesuai agamanya masing-masing.

Waka Kurikulum SMAN 1 Semarapura selaku ketua panitia, Ni Luh Ratna Tirtawati mengatakan 10 siswa peraih penghargaan tersebut berdasarkan peraih rata-rata tertinggi nilai semester 1-6. Pada ranking pertama diraih oleh Luh Putu Vivin Yurika (MIPA 5), rangking kedua Ida Ayu Ari Purnamasari (MIPA 2), rangking ketiga Ida Ayu Ngurah intan Marlina (IPB), disusul oleh Kadek Ulik Permana Putri (MIPA 5), Kadek Bintang Indah Lestari (MIPA 2), Putu Wahyu Cahyani Putri (MIPA 4), I Dewa Gede Darma Permana (MIPA 1), Ni Komang Ayu Srimaharani (IPS), Ketut Wulan Ari Kartika Ardhaputri (MIPA 1) dan Made Donna Safira Pitaloka Barani (MIPA 1). “Penghargaan ini karena atas usaha mereka selama tiga tahun di SMAN 1 Semarapura menjadi yang terbaik, sekaligus untuk memberi motivasi kepada adik kelasnya untuk suatu saat ada di posisi itu,” ujar Tirtawati kepada NusaBali.

Bentuk penghargaan yaitu siswa yang berprestasi dikalungi selempang siswa berprestasi dan piagam penghargaan dari sekolah. Sementara juara kelas masing-masing juara 1, 2 dan 3 mendapat piagam penghargaan kelas. “Untuk seluruh siswa mendapatkan map ijazah, nilai raport dan kitab suci sesuai agamanya masing-masing dari biaya komite,” katanya.

Kepala SMAN 1 Semarapura I Dewa Anom mengatakan, pelepasan peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Semarapura tahun ini 345 orang. Mereka dibagi tiga jurusan yakni jurusan IPA, IPS dan IPB. “Kami berharap setelah pelepasan kelulusan ini para peserta didik bisa semakin bersemangat melanjutkan langkah mereka ke jenjang yang lebih tinggi baik itu melanjutkan ke perguruan tinggi maupun yang lainnya,” harapnya.

Bupati Suwirta menyampaikan selamat atas pelepasan peserta didik kelas XII, sekaligus memberikan motivasi. "Semangat ke depan adalah melanjutkan pendidikan. Jangan pernah menyerah dan selalu berperilaku yang positif demi masa depan yang cerah," ujar Bupati Suwirta di hadapan para siswa.

Bupati juga menambahkan agar guru-guru di sekolah bisa menanamkan pendidikan karakter kepada para siswa. "Teruslah berinovasi mendidik anak-anak dengan baik terutama tanamkan pendidikan karakter agar kedepan mereka menjadi anak yang lebih berguna,” harapnya.

Selain itu, spirit Gema Santi juga harus digelorakan bersama-sama, guna nantinya agar rasa kedamaian itu bisa selalu tercipta di sekolah.*wan

Komentar