nusabali

Borneo Pede Tandang ke Madura

  • www.nusabali.com-borneo-pede-tandang-ke-madura

Raihan empat poin dalam dua laga pertama di Liga 1/2019 membuat Borneo FC percaya diri (pede) menantang Madura United, di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Selasa (28/5) malam ini.

SAMARINDA, NusaBali

Borneo FC tak gentar menghadapi lawan yang bergelimang pemain bintang. Borneo FC mengawali Liga 1 dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Bhayangkara FC dan menang 2-0 atas Arema FC. Empat poin sebenarnya kurang memuaskan bagi manajer tim, Dandri Dauri. Namun, ia berharap modal empat poin dalam dua laga pertama bisa menjadi modal kepercayaan diri saat menghadapi Madura United.

"Bagi saya, setiap laga kandang itu wajib dimenangkan. Kalau hanya seri apalagi kalah jelas kerugian," ujar Dandri, dilansir situs resmi Liga 1. Dua poin yang hilang di kandang menurut Dandri wajib diganti ketika tim bertandang ke Madura. Lerby Eliandry dkk. diminta solid dan menyatukan tekad kuat untuk mencuri kemenangan di Pamekasan.

Tak hanya itu, torehan belum terkalahkan dalam dua laga awal membuat Dandri ingin tim menjaga tren positif. Meski berat, Borneo FC diyakini mampu meredam keganasan Madura United yang menuai kemenangan di dua laga tandang.

Borneo FC sendiri memboyong 19 pemain menghadapi Madura United. Pelatih Mario Gomez mengonfirmasi timnya tidak akan membawa Renan Silva yang kondisinya belum maksimal.

Keputusan itu diambil Mario Gomez yang enggan melakukan perjudian. Menurut pelatih asal Argentina itu, Renan Silva baru pulih dari cedera dan kondisi staminanya belum maksimal. Mario Gomez menambahkan, pihaknya akan melakukan rotasi pemain untuk bisa meraih poin pada laga pekan ketiga Liga 1 2019.

Borneo FC menghadapi potensi kelelahan karena tak mendapatkan tiket pesawat penerbangan langsung dari Samarinda atau Balikpapan ke Surabaya. Jadi, skuat Pesut Etam akan terbang ke Makassar lebih dulu kemudian ke Surabaya dan dilanjutkan perjalanan darat ke Pamekasan, Madura.

Kini Borneo FC di peringkat kelima dengan raihan empat poin. Lerby Eliandry dkk. berjarak dua angka dari Madura United yang kukuh di pucuk klasemen sementara Liga 1.*

Komentar