nusabali

Fairuz A Rafiq Polisikan Mantan Suami

  • www.nusabali.com-fairuz-a-rafiq-polisikan-mantan-suami

Artis peran Fairuz A Rafiq melaporkan mantan suaminya, Galih Ginanjar ke Polda Metro Jaya, Senin (1/7), karena diduga menyebarkan kalimat asusila organ intim Fairuz bau "ikan asin" dalam sebuah video dari kanal YouTube Rey Utami dan Pablo Benua.

JAKARTA, NusaBali
Sontak, pernyataan tersebut cepat menyebar luas dan viral di media sosial. Meskipun Galih Ginanjar tidak menyebutkan nama, namun publik dengan mudah menangkap atau menduga pernyataan itu ditujukan Galih Ginanjar untuk Fairuz A. Rafiq.

Diwakili kakak iparnya, Rani Fahd A Rafiq, Fairuz mengaku dia merasa terhina dan melaporkan Galih, Rey serta Pablo ke polisi.

"Saya Rani Fadh A Rafiq mewakili Fairuz sebagai wanita muslimah yang selama ini menjadi seorang ibu dan seorang istri yang tidak pernah melakukan perbuatan tercela," kata Rani di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin.

"Namun, tiba-tiba mantan suami Fairuz yang sudah bercerai sejak 2015 bekerja sama dengan pemilik akun YouTube Rey Utami dan Benua, menyebarkan kalimat-kalimat konten asusila di postingan akun YouTube tersebut," ujarnya.

Rani mengatakan, sang adik membuat laporan demi menjaga nama baik dan harga diri. Sebab, lanjut dia, konten asusila tersebut sangat melecehkan harga diri perempuan di Indonesia.

"Fairuz membuat laporan polisi ini demi menjaga harga diri Fairuz, suami, anak, serta demi harkat martabat wanita di seluruh Indonesia karena konten asusila tersebut sangat melecehkan diri wanita-wanita di Indonesia," lanjutnya dilansir kompas.

Laporan Fairuz diterima dengan nomor LP /3914/7/2019/PMJ/DITRESKRIMSUS tanggal 1 Juli 2019.  Fairuz datang bersama suaminya, Sonny Septian, kuasa hukumnya, Hotman Paris, serta beberapa sanak keluarganya.

Menanggapi pelaporan Fairuz, Galih mengatakan ia akan menghormati proses hukum yang berlaku.

"Saya akan menghormati proses yang akan berjalan dari kepolisian. Akan melihat dulu. Ini baru laporan. Itu aja dulu," ujar Galih kepada kompas, Senin (1/7). Menurut Galih, semua orang berhak melaporkan bila merasa dirugikan, termasuk Fairuz. Namun, Galih menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada kepolisian.

Sementara itu, tak lama setelah dipolisikan, Pablo Benua unggah video singkat di Insta Story-nya. Bukannya takut, Pablo Benua malah tertawa terpingkal-pingkal.

"Ada yang tadi ke Polda terus katanya ngelaporin gue, hahaha....," kata Pablo Benua seraya tertawa terpingkal-pingkal dalam unggahan video yang diposting sekira 2 jam lalu seperti dilihat matamata.com.

Nikita Mirzani turut berkomentar atas kasus yang menimpa Fairuz A Rafiq. Niki, begitu sapaannya, justru menyayangkan komentar Galih Ginanjar atas Fairuz yang keburu viral.

"Ya aku men-support (Fairuz) lah. Maksudnya ya nggak sampai ke daleman-dalemannya juga kali diginiin," kata Nikita Mirzani, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (1/7) dilansir suara.com.

Menurut Nikita Mirzani, sebutan ikan asin untuk miss v Fairuz A Rafiq tidaklah pantas. "Entah itu betul entah itu bohong (soal bau ikan asin), nggak gitu juga kali," ujar Nikita. *

Komentar