nusabali

Polres Bentuk Tim Gabungan

  • www.nusabali.com-polres-bentuk-tim-gabungan

Tim mendalami penumpang lainnya yang melihat korban tercemplung ke laut.

Telusuri Kasus Penumpang Boat Hilang

SEMARAPURA, NusaBali
Kasus hilangnya seorang penumpang Boat Caspla Bali 3, Dra Ni Gusti Ayu Sukaseni, saat menyeberang di perairan Nusa Penida, Klungkung, Rabu (8/6) sekitar pukul 14.30 Wita, menjadi perhatian serius aparat. Sat Reskrim Polres Klungkung, Polsek Nusa Penida dan Pol Air, membentuk tim gabungan, Kamis (16/6). Tim ini akan menelusuri kasus tersebut.  “Kita masih menelusuri apakah ada atau tidaknya unsur kelalaian dalam kasus tersebut,” ujar Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP Wiastu Andri Prajitno, seizin Kapolres Klungkung, Kamis (16/5).

Kata dia, tim sudah turun mengecek kelaikan Boat Caspla Bali 3 di Pelabuhan Tradisional Buyuk, Nusa Penida, Kamis pagi. Diantaranya, mengecek ada tidaknya baju pelampung di dalam boat saat kejadian, radio, GPS dan alat pendukung lainnya. “Tim masih melakukan penyelidikan, belum masuk ke penyidikan,” katanya.

Tim juga bakal meminta keterangan terhadap penumpang lainnya yang melihat saat korban tercemplung ke laut. Sejauh ini 6 (enem) saksi sudah periksa, yakni nahkoda Boat Caspla Bali 3 Kadek Agus Adi Rada Kresna, anak buah kapal (ABK) dan syabandar, serta menyita dokumen boat. “Pemilik boat juga sudah kita mintai keterangan,” katanya. Ditanya jika korban belum ditemukan, Andri menyebut bakal berkoordinasi lagi dengan pihak terkait.

Korban Sukaseni bersal dari Banjar Celuk, Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan, hilang saat pulang dari perjalanan tangkil (sembahyang) di Pura Penataran Ped, Kecamatan Nusa Penida. Saat menumpangi Boat Caspla Bali 3 dinahkodai Kapten Kadek Agus Adi Rada Kresna, mengangkut 35 penumpang. Boat ini berangkat dari Pelabuhan Tradisional Buyuk, Nusa Penida menuju Pelabuhan Tradisional Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Rabu sekitar pukul 15.30 Wita. Sukaseni tiba-tiba terhempas ke laut ketika boat tersebut diterjang gelombang tinggi setelah 10 menit perjalanan. 7 w

Komentar