nusabali

CAS Tolak Intervensi Lorenzo

  • www.nusabali.com-cas-tolak-intervensi-lorenzo

Jorge Lorenzo berupaya ikut dilibatkan dalam banding Valentino Rossi ke pengadilan arbitrase olahraga (CAS) karena merasa berkepentingan dengan gelar juara dunia.

ZURICH, NusaBali
Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) menolak intervensi yang diajukan oleh Jorge Lorenzo mengenai upaya banding Valentino Rossi untuk menggugurkan hukuman yang dijatuhkan Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM). Itu diketahui dalam sebuah pernyataan resmi mereka.

Rossi mendapat hukuman penalti oleh Race Direction MotoGP setelah dianggap menjatuhkan Marquez di Grand Prix Malaysia kemarin. Akibatnya, ia mesti start dari posisi terbuncit di seri terakhir Valencia yang mana memberi Jorge Lorenzo peluang lebih besar untuk mengunci gelar juara. 

Kubu The Doctor sejatinya sudah mengajukan banding kepada Federation Internationale Motorcyclismo (FIM) yang langsung ditolak. Kini, banding kedua diajukan Rossi kepada CAS yang berkantor di Swiss. Dan, Pengadilan Arbitrase Olahraga baru akan memutuskan banding kekasih Linda Morselli pada Jumat (6/11) atau dua hari sebelum seri Valencia dimulai. 

Berikut pernyataan resmi CAS seperti dikutip dari Foxsports, Rabu (4/11) Hari ini, Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) menolak Permintaan Intervensi yang diajukan oleh pembalap MotoGP Spanyol, Jorge Lorenzo. Pada 2 November 2015, pengacara Lorenzo mengajukan permintaan Intervensi agar dapat berpartisipasi atas namanya di arbitrase CAS dalam kasus Valentino Rossi dan FIM. Sore ini, CAS memberitahu pihak bahwa permintaan Mr Lorenzo ditolak

Dengan demikian kasus ini akan tetap berlangsung antara Valentino Rossi dan FIM. Keputusan atas permintaan Mr Rossi untuk menggugurkan keputusan FIM Steward masih diharapkan dan akan diterbitkan paling lambat 6 November 2015.

Di sisi lain, sesi jumpa pers pebalap yang biasa digelar hari Kamis mengalami perubahan. Rossi dan Lorenzo diatur agar melangsungkan jumpa pers dalam waktu yang berbeda. Situs resmi Yamaha MotoGP melaporkan, kedua pembalap akan tetap melangsungkan jumpa pers. Namun, Yamaha menjadwalkan dua waktu berbeda untuk sesi tanya jawab dengan Rossi dan Lorenzo.

"Konferensi pers dengan Lorenzo dilangsungkan pukul 16.00 waktu setempat, sementara dengan Rossi dilakukan 30 menit setelahnya," demikian pernyataan Yamaha, dikutip AS, Rabu (4/11). Sebelumnya sempat muncul rencana dihilangkannya sesi konfrensi pers lantaran ketegangan di antara para pebalap.

Kebijakan tersebut diambil lantaran Yamaha ingin menjaga konsentrasi kedua pembalapnya jelang race penutup di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11). Balapan di GP Valencia akhir pekan ini adalah klimaks dari rangkaian balap MotoGP 2015. Hanya terpaut tujuh poin, gelar juara dunia dipastikan jatuh diantara dua pembalap Movistar Yamaha tersebut.

Komentar