nusabali

Mulai 29 Agustus, Operasi Patuh Agung 2019 Digelar

  • www.nusabali.com-mulai-29-agustus-operasi-patuh-agung-2019-digelar

Jajaran Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Klungkung akan menggelar Operasi Patuh Agung selama dua pekan, 29 Agustus-11 September 2019 secara serentak.

SEMARAPURA, NusaBali

Ada 8 sasaran penindakan pelanggaran lalulintas yang akan diberikan sanksi yakni, pengendara sepeda motor tanpa helm dan pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt.

Kemudian, pengendara yang membawa kendaraan melebihi kecepatan, pengendara yang melawan arus, pengendara yang masih di bawah umur dan pengendara mabuk. “Selain itu pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara dan kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine yang tidak sesuai aturan semua akan dilakukan penindakan oleh aparat,” ujar Kasat Lantas Polres Klungkung, AKP Made Teja Dwi Permana, Senin (26/8).

Petugas juga sudah memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas, di sejumlah titik di Klungkung, di antaranya di Jalan Darmawangsa, Semarapura, Senin pagi. “Kami imbau kepada seluruh pengendara untuk selalu patuh dan taat kepada aturan berlalulintas demi keselamatan kita semua,” ujarnya.

Tujuan dari sosialisasi ini agar tersampainya infomasi lalu lintas terkait Ops Patuh Agung 2019 keseluruh masyarakat dan pengguna jalan, serta menjadikan edukasi lalu lintas sebagai pengetahuan berlalu lintas yang baik dan benar, menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, menekan pelanggaran fatalitas yang berpotensi laka lantas, tetap terpeliharanya kamseltibcar lantas. “Sosialisasi tertib berlalu lintas terkait Ops Patuh Agung 2019 adalah media lalu lintas yang mengedepankan keselamatan untuk kemanusiaan,” katanya. *wan

Komentar