nusabali

Kunjungan Wisatawan Makin Sepi

  • www.nusabali.com-kunjungan-wisatawan-makin-sepi

Kunjungan wisatawan mancanegara di Pantai Watu Klotok, Desa Tojan, Kecamatan/ Kabupaten Klungkung, mamin sepi. Kondisi itu menyusul rusaknya tanggul pantai setempat.

Tanggul di Pantai Watu Klotok Rusak

SEMARAPURA, NusaBali
Warga sekitar berharap pihak terkait segera memperbaiki kerusakan itu. Pantauan Senin (4/6), Pantai Watu Klotok nampak lenggang dari wisatawan. Namun belasan warga pencari batu kerikil tetap ramai. Mereka juga mancari batu kerikil di sela-sela tanggul yang rusak tersebut.

Menurut warga Desa Tojan, Ketut Rengkug, tanggul di pantai ini rusak sejak dua  minggu lalu. Kunjungan wisatawan kian menurun, bahkan kini sama sekali tidak ada. Rengkug menyebut sebelum tanggul ini rusak, dalam sehari rata-rata 10 wisatawan asing surfing. “Kebanyakan yang berkunjung turis Jepang,” ujarnya.

Selain wisatawan asing, warga lokal juga kerap jalan-jalan sore sepanjang tanggul pantai. Dia berharap kepada pihak terkait segera memperbaiki. Karena selain mengganggu pemandangan, kerusakan tanggul ini juga membahayakan pengunjung yang melintas. “Sejauh ini memang belum ada warga yang terjatuh, jangan sampai hal itu terjadi,” katanya. Rengkug menyebut beberapa hari lalu, ada sejumlah petugas turun mengecek kerusakan tersebut.

Kepala Dinas PU Klungkung Gusti Ngurah Suparta saat dikonfirmasi mengaku, pihaknya tidak menampik realita tersebut. Hanya saja untuk kewenangan perbaikan tanggul itu ada di pihak Balai Wilayah Sungai Bali-Nusa Penida. “Kita sudah koordinasikan persoalan ini ke pihak menangani,” ujarnya. Kerusakan tanggul dan jalan paving ini akibat gelombang tinggi. 7 w

Komentar