nusabali

Sejumlah Laga Ditunda, PT LIB Pahami Kepolisian

  • www.nusabali.com-sejumlah-laga-ditunda-pt-lib-pahami-kepolisian

Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persela Lamongan pada pekan ke-22 Liga 1 2019 mengalami penundaan.

JAKARTA, NusaBali

Demikian juga laga antara Persebaya Surabaya versus Borneo FC pada 2 Oktober di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, juga harus ditunda.

Sebelumnya, laga pekan ke-21antara Persib Bandung kontra Arema FC, pada Sabtu (28/9), di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, juga mengalami penundaan.

Manajer Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Asep Saputra mengungkapkan alasan mengapa laga-laga tersebut ditunda. Hal itu dikarenakan pihak Kepolisian tak memberikan izin lantaran masalah keamanan pasca maraknya aksi demonstrasi menolak RUU KUHP.

"Posisinya sekarang yang terjadi adalah lebih karena tidak dapat izin dari Kepolisian. Alasannya situasi dan kondisi sekarang, kami juga memahami konsentrasi polisi ke arah sana," ujar Asep, Senin (30/9).

"Yang pasti putaran kedua akan lebih berat. Kami sedang mencari beberapa opsi di situasi yang berat ini," kata Asep.

Untuk jadwal barunya, Asep mengatakan, LIB belum dapat menentukan. Sebab, banyak hal yang harus diperhatikan. Dia mengakui sejauh ini pihaknya belum dapat memberi tahu kapan jadwal tundanya karena padatnya jadwal.

"Kami coba kondisikan karena banyak pertimbangan, seperti memikirkan masalah recovery tim, dan kepentingan timnas juga. Semua perlu dibicarakan lagi," kata Asep Saputra. *

Komentar