nusabali

Widodo Bawa Persita ke Liga 1

  • www.nusabali.com-widodo-bawa-persita-ke-liga-1

Mantan pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro kembali ke Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (22/11) malam.

GIANYAR, NusaBali

Ya, dari Gianyar Widodo kembali ke Liga 1. Pelatih asal Gresik itu membawa Persita Tangerang berlaga di Kompetisi Liga 1 musim 2020.

Persita lolos ke final Liga 2, usai menang adu penalti 3-2 atas Sriwijaya FC. Hasil itu cukup membawa Persita tampil di Liga 1 musim depan. Di final Liga 2 Persita akan menghadapi Persik Kediri atau Persiraja Banda Aceh.

Ya, Widodo setidaknya punya memori bagus bersama skuat Serdadu Tridatu di stadion terbesar di Bali Itu. Setidaknya pada musim pertama membesut skuat Serdadu Tridatu nyaris juara Liga 1 dua musim lalu. Sayang, Bali United kalah head to head dengan Bhayangkara FC, yang akhirnya menjadi juara Liga 2017.

"Air sungai itu muaranya di mana? Laut. Nanti dalam perjalanan ada hambatan, banjir, tertahan, nanti mengalir deras, mengalir pelan, tetapi cita-cita kami tetap sama yakni bermuara di Liga 1," kata pelatih Widodo C. Putrodi situs Liga Indonesia.

"Kami di sini sudah berjuang keras, sampai banyak teman-teman pemain yang cedera juga. Tinggal selangkah lagi, jadi saya akan mengembalikan kondisi kebugaran pemain," ujar Widodo..

Kini Widodo membawa Persita menembus semifinal/final Kompetisi Liga 1. Musim lalu, Persita gagal promosi ke Liga 1 setelah kalah dari Semen Padang di semifinal dan kalah lawan Kalteng Putra di perebutan tempat ketiga. Kini Widodo harus membawa Persita ke Liga 1.

Pada semifinal Liga 2, empat tim bertarung di semifinal. Duel pertama mempertemukan Persita mengalahkan Sriwijaya 3-2 lewat adu penalti, lalu Persik melawan Persiraja, yang hingga berita ini diturunkan masih bertanding. Pemenang di semifinal lolos ke final berebut status juara sekaligus mengunci tiket ke Liga 1 2020. Untuk tim yang kalah bakal saling bertemu meraih tempat ketiga dan promosi ke Liga 1. *

Komentar