nusabali

Puluhan Pegawai Kemenag Tabanan Digembleng Soft Skill

  • www.nusabali.com-puluhan-pegawai-kemenag-tabanan-digembleng-soft-skill

TABANAN, NusaBali - Pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tabanan digembleng peningkatan kapasitas soft skill sumber daya manusia (SDM) berlokasi di Taru Mas Garden, Jatiluwih, Penebel, Selasa (30/1).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan non teknis, khususnya keterampilan umum.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Komang Sri Marheni didampingi Pelaksana Tugas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabanan I Gusti Ngurah Agung Wardhita, menjelaskan kegiatan tersebut memiliki tujuan membuka cara berpikir pegawai agar lebih kreatif.

“Kegiatan ini tiada lain untuk meningkatkan kerja sama, lebih solid antartim, keterampilan, komunikasi yang bagus. Termasuk membangun jiwa kepemimpinan dalam tim maupun kepemimpinan personal,” kata Sri Marheni.

Kegiatan diikuti sebanyak 45 pegawai dari 145 pegawai yang ada, lantaran dilaksanakan secara bertahap.

“Acara ini juga dapat menstimulasi kreativitas pegawai agar dapat mendorong pemikiran yang lebih inovatif lagi dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” tegas mantan Kepala Kantor Kemenag Kota Denpasar ini.

Sri Marheni mengemukakan peningkatan soft skill ini bertujuan menjadikan pegawai lebih inovasi lagi dalam menjalankan program Kementerian Agama. “Terpenting dapat membuat inovasi dan kreatif dalam melaksanakan pelayanan kepada publik, khususnya umat,” imbuhnya.

“Supaya tidak ada opini kejelekan yang ada dalam pelayanan kepada publik,  maka perlu adanya motivasi-motivasi yang baik dalam budaya kerja dengan meningkatkan kesolidan dalam tim,” tandas Sri Marheni. 7 des

Komentar