nusabali

Nyalon Bupati Karangasem, Gus Par Disokong 240 Dadia PSNKK

  • www.nusabali.com-nyalon-bupati-karangasem-gus-par-disokong-240-dadia-psnkk

AMLAPURA, NusaBali - Dukungan terhadap bakal calon Bupati Karangasem untuk Pilkada 27 November 2024, I Gusti Putu Parwata alias Gus Par terus mengalir. Kali ini 240 dadia PSNKK (Preti Sentana Sira Nararia Kresna Kepakisan) se-Karangasem menyokong Gus Par yang notabene putra dari Bupati Karangasem periode 2015-2021, I Gusti Ayu Mas Sumatri.

Utusan ratusan dadia itu bulat untuk memberikan kemenangan di Pilkada Karangasem 27 November mendatang di acara sosialisasi pembangunan Pura Kawitan PSNKK, di jaba Pura Penataran, Banjar/Desa Adat Nangka, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Karangasem, Jumat (10/5).

Setelah tuntas acara sosialisasi pembangunan Pura Kawitan PSNKK, ayah kandung Gus Par yang juga panglingsir PSNKK Karangasem I Gusti Made Tusan angkat bicara. “Kami perkenalkan bakal calon Bupati Karangasem, dari sameton PSNKK, I Gusti Putu Parwata. Saya berharap dukungannya secara bulat, demi kejayaan sameton dan kemajuan Karangasem,” ujar I Gusti Made Tusan.
 
Gusti Tusan mengatakan, untuk memuluskan langkah sebagai calon Bupati Karangasem, Gus Par telah memiliki dukungan dari Partai NasDem Karangasem yang baru sebatas 5 kursi di DPRD Karangasem. Sehingga masih memerlukan dukungan koalisi parpol lain untuk memenuhi syarat minimal 20 persen atau 9 kursi dari 45 kursi di DPRD Karangasem. “Kami telah menjajaki koalisi, bisa dengan Partai Golkar yang memiliki 8 kursi, bisa dengan Partai Demokrat dengan 6 kursi, pembicaraan intensif terus berjalan,” tegasnya.

Gusti Tusan juga berpesan, kepada Gus Par jika nantinya memenangkan jabatan Bupati Karangasem agar kekurangan pembangunan di Pura Penataran, Banjar/Desa Adat Nangka dilanjutkan. 

Sementara mantan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD NasDem Karangasem siap memberikan dukungan. “Dukungan dari keluarga maupun dari relasi dan nyama braya. Makanya mari persatukan tekad, agar kembali memenangkan jabatan Bupati Karangasem seperti yang pernah kita menangkan di Pilkada 2015,” tegas Mas Sumatri.

Sementara Ketua PSNKK Pusat I Gusti Agung Ngurah Sudarsana juga memotivasi, agar jabatan Bupati Karangasem direbut kembali. “Sekarang kesempatan memenangkan jabatan Bupati Karangasem, syaratnya sameton mesti bersatu dan bulat memberikan dukungan,” jelas Agung Sudarsana yang didampingi Sekretaris Made Lewaga, Ketua PSNKK Karangasem I Gusti Ngurah Gede Subagiartha dan segenap kelian dadia PSNKK Karangasem.k16 

Komentar