nusabali

Como Promosi ke Serie A

Klub Milik Pengusaha Indonesia, Hartono Bersaudara

  • www.nusabali.com-como-promosi-ke-serie-a

Tiket terakhir ke Seria A harus diperebutkan melalui babak play-off dengan tim urutan 3-8 yaitu Venezia, Cremonese, Catanzaro, Palermo, Sampdoria, dan Brescia.

ROMA, NusaBali
Como 1907 dipastikan mendampingi Parma untuk promosi secara otomatis ke Serie A meski bermain imbang 1-1 lawan Cosenza Calcio dalam pertandingan pamungkas Serie B di Stadio Giuseppe Sinigaglia pada Sabtu (11/5) dini hari WIB.

Giornata ke-38 Serie B menjadi laga penentu siapa satu tim yang mendampingi Parma lolos otomatis ke Serie A tanpa promosi. Como dan Venezia adalah dua tim yang memperebutkan itu.

Klub milik pengusaha Indonesia, Hartono bersaudara ini menduduki urutan kedua klasemen sebelum pertandingan pekan ke-38 dimulai dengan 73 poin, sedangkan Venezia ada berada di peringkat tiga dengan 70 poin, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Italia. 

Como sempat tertinggal lebih dahulu pada menit ke-30 lewat gol Gennaro Tutino sebelum menyamakan kedudukan di menit ke-74 lewat gol penalti Simone Verdi. Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Como 1907 kembali ke Serie A untuk pertama kalinya sejak 2003. Mereka promosi ke Serie A hanya setelah lima tahun sejak dibeli keluarga Hartono pada 2019 ketika masih berada Serie D.

 Sedangkan Venezia finis di bawahnya dan harus memperebutkan satu tiket promosi tersisa melalui babak play-off dengan tim urutan 3-8 antara lain Venezia, Cremonese, Catanzaro, Palermo, Sampdoria, dan Brescia. Babak Play-off dimulai pada 18 Mei 2024.

Como 1907 merupakan klub Liga Italia yang diakuisisi oleh pengusaha Indonesia Michael dan Robert Hartono. Hartono membeli mayoritas saham Como melalui Djarum Group pada 2019.

Sementara itu, Venezia yang menjadi pesaing terdekat Como hanya bisa gigit jari usai ditaklukkan Spezia 2-1. Venezia membuka asa lebih dulu pada menit ke-19 melalui gol Jay Idzes untuk membawa timnya unggul 1-0.

Sayang, Spezia berhasil membalikkan keadaan di babak kedua lewat gol Francesco Pio Esposito pada menit ke-56 dan Arkadiusz Reca pada menit ke-61. Venezia gagal menyamakan skor di sisa waktu pertandingan dan harus menelan kekalahan 1-2.

Tiket terakhir ke Seria A harus diperebutkan melalui babak play-off dengan tim urutan 3-8 antara lain Venezia, Cremonese, Catanzaro, Palermo, Sampdoria, dan Brescia. Babak Play-off dimulai pada 18 Mei 2024. 7 ant

Komentar