nusabali

Koeman Panggil 30 Pemain Perkuat Belanda

Bayern Terbanyak Sumbang Pemain Skuad Jerman di Euro 2024

  • www.nusabali.com-koeman-panggil-30-pemain-perkuat-belanda

AMSTERDAM, NusaBali - Pelatih timnas Belanda Ronald Koeman mengumumkan 30 nama pemain sementara untuk tim Oranje di Euro 2024. Pada deretan nama itu tak ada perubahan berarti terkait yang dipanggil Koeman. Nama-nama langganan seperti Nathan Ake, Virgil van Dijk, Stevan de Vrij, Teun Koopmeiners, hingga Memphis Depay masih menghiasi skuad.

Koeman juga masih memanggil striker veteran Wout Weghorst dari Hoffenheim. Selain itu, bek sayap produktif Bayer Leverkusen Jeremie Frimpong, yang mencatat 14 gol dan 10 assist.

Mulai 1 Juni, para pemain yang tidak ada kewajiban bersama klub akan berkumpul di Zeist, Utrecht. Lalu mereka melakoni dua laga ujicoba di Stadion Feyenoord, Rotterdam, melawan Kanada pada 7 Juni WITA dan melawan Islandia pada 11 Juni WITA.

Juara Euro 1988 itu tergabung di Grup D bersama Prancis, Polandia, dan Austria. Pada laga pembuka Euro 2024, Belanda menghadapi Polandia di Volksparkstadion, Hamburg, 16 Juni, lalu lawan Prancis pada 22 Juni WITA di Red Bull Arena, Lepizig dan Austria pada 25 Juni di Stadion Olimpiade Berlin. 

Sementara itu, pelatih timnas Jerman Julian Nagelsmann (37 tahun) resmi mengumumkan 27 nama skuad sementara Der Panzer untuk Euro 2024 di kandang sendiri pada 15 Juni sampai 15 Juli.

Dari 27 nama itu, Bayern menyumbang pemain terbanyak dengan enam pemain, yakni Manuel Neuer, Thomas Muller, Joshua Kimmich, Jamal Musiala, Aleksandar Pavlovic, dan Leroy Sane. Tiga pemenang Piala Dunia 2024, yakni Thomas Muller (128 cap), Manuel Neuer (117), dan Toni Kroos (108) juga menjadi penggawa tim.

Dari 27 pemain ini, timnas Jerman tidak memanggil bek Borussia Dortmund Mats Hummels, meski mencetak empat gol dan satu asis dari 38 laga musim ini. Nagelsmann juga tidak memanggil Leon Goretzka, Jonas Hofmann, Niklas Sule, Serge Gnarby, Julian Brandt, dan Timo Werner.

Para pemain berkumpul di kamp pelatihan di Blankenhain, Weimarer Land pada 26 Mei. Nagelsmann yang akan memimpin sesi latihan pertama. Setelahnya, Jerman melakoni dua laga uji coba melawan Ukraina pada 4 Juni WITA di Stadion Max-Morlock, Nurnberg, dan melawan Yunani pada 8 Juni WITA di Borussia-Park, Monchengladbach.

Jerman berada di Grup A bersama Skotlandia, Hungaria, dan Swiss. Babak penyisihan grup akan dibuka laga Jerman kontra Skotlandia pada 15 Juni di Allianz Arena, Munich. ant


Skuad Sementara Jerman:
Kiper: Oliver Baumann, Manuel Neuer, Alexander Nübel, Marc-Andre ter Stegen
Bek: Waldemar Anton, Benjamin Henrichs, Joshua Kimmich, Robin Koch, Maximilian Mittelstädt, David Raum, Antonio Rüdiger, Nico Schlotterbeck, Jonathan Tah
Gelandang: Robert Andrich, Chris Führich, Pascal Groß, Ilkay Gündogan, Toni Kroos, Jamal Musiala, Aleksandar Pavlović, Leroy Sané, Florian Wirtz
Penyerang: Maximilian Beier, Niclas Füllkrug, Kai Havertz, Thomas Müller, Deniz Undav.

Skuad Sementara Belanda:
Kiper: Justin Bijlow (Feyenoord), Mark Flekken (Brenford), Nick Olij (Sparta Rotterdam), Bart Verbruggen (Brighton & Hove Albion).
Bek: Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Girona), Virgil van Dijk (Liverpool), Matthijs de Ligt (Bayern), Denzel Dumfries (Inter), Jeremie Frimpong (Bayer Leverkusen), Lutsharel Geertruida (Feyenoord), Ian Maatsen (Borussia Dortmund), Micky van de Ven (Tottenham Hotspur), Stefan de Vrij (Inter)
Gelandang: Ryan Gravenberch (Liverpool), Georginio Wijnaldum (Al Ettifaq), Teun Koopmeiners (Atalanta), Tijjani Reijnders (AC Milan), Marten de Roon (Atalanta), Jerdy Schouten (PSV Eindhoven), Xavi Simons (RB Leipzig), Quinten Timber (Feyenoord), Joey Veerman (PSV), Frenkie de Jong (FC Barcelona)
Penyerang: Memphis Depay (Atletico Madrid), Steven Bergwijn (Ajax), Cody Gakpo (Liverpool), Donyell Malen (Borussia Dortmund), Brian Brobbey (Ajax), Wout Weghorst (Hoffenheim)

Komentar