nusabali

Arne Slot Gantikan Klopp

Usai Raih Coppa Italia, Juve Pecat Allegri

  • www.nusabali.com-arne-slot-gantikan-klopp

FEYENOORD, NusaBali - Pelatih asal Belanda Arne Slot (45 tahun) mengonfirmasi akan menjadi pelatih baru Liverpool, untuk menggantikan Juergen Klopp. Sejalan dengan pernyataan Slot, Feyenoord pun mengumumkan menyiapkan seremoni perpisahan untuk Slot dalam laga terakhir melawan Excelsior, di Stadion de Kuip, Minggu (19/5).

"Belum ada pengumuman resmi. Tapi saya rasa ini bukan berita baru bahwa saya akan menjadi pelatih Liverpool untuk musim depan,” kata Slot, Sabtu (18/5).

Slot menukangi Feyenoord sejak 2021, usai membawa AZ Alkmaar tampil mengesankan di musim sebelumnya. Dia membawa Feyenoord ke final Liga Conference, dan kalah 0-1 dari AS Roma yang dilatih Jose Mourinho. Slot juga memberi gelar juara liga ke-16 bagi Feyenoord pada musim 2022-2023.

Sementara itu, Juventus resmi memecat pelatih Massimiliano Allegri, hanya selang sehari setelah jadi juara Coppa Italia 2023/24. Di situs resmi klub, Juventus mengumumkan pemecatan Allegri meski masih menyisakan dua laga liga musim ini termasuk laga penting dalam perebutan peringkat ketiga melawan Bologna pada Selasa (21/5).

Pemecatan ini diambil setelah Allegri terlihat melakukan sikap tidak sopan terhadap ofisial pertandingan dan bertengkar dengan direktur olahraga Juventus Cristiano Giuntoli saat perayaan juara Coppa Italia.

Pemecatan itu mengakhiri masa jabatan kedua Allegri (56 tahun) sebagai pelatih Juventus, selama hampir tiga musim, di mana satu-satunya trofi yang diraihnya adalah Coppa Italia musim ini. 

Periode Allegri sebelumnya di Turin jauh lebih berkesan, dengan mempersembahkan lima gelar Serie A dan empat Coppa Italia pada periode 2014-2019. Kini Juventus akan memulai pencarian pelatih baru dengan Thiago Motta yang menjadi target utama. ant

Komentar