nusabali

Indra Fokus Integrasi Pemain, Timnas U-20 Digasak Panama

  • www.nusabali.com-indra-fokus-integrasi-pemain-timnas-u-20-digasak-panama

TOULON, NusaBali - Pelatih tim nasional Indonesia U-20, Indra Sjafri fokus mengintegrasi pemain keturunan dengan pemain lokal di turnamen Toulon Cup 2024.

Usai dikalahkan Ukraina 0-3, Tim Indonesia U-20 kembali menelan pil pahit usai digebuh Panama U-23 dengan skor 0-4, pada laga kedua grup B Toulon Cup 2024, di Stadion Stade de Lattre de Tassignya, Aubagne, Prancis, Kamis (6/6) malam.

"Tujuan nasional kami untuk membantu para pemain muda ini tumbuh sehingga mereka dapat bergabung dengan tim utama kami secepat mungkin. Kami juga ingin mengintegrasikan sebanyak mungkin pemain keturunan yang bermain di liga Belanda dan pemain lokal," kata Indra Sjafri di laman resmi PSSI, Jumat (7/6).

Indra Sjafri menegaskan partisipasi Garuda Nusantara di turnamen ini yaitu berfungsi untuk memberikan jam terbang kepada para pemain timnas U-20 Indonesia dan ke depannya diharapkan bisa bergabung dengan timnas senior secepat mungkin.

"Ini partisipasi ketiga kami di turnamen ini dan seperti biasanya, kami membawa kembali tim yang terdiri dari pemain U-20 karena ini memungkinkan kami membantu mereka berkembang," kata Indra Sjafri.

Sementara itu, penyerang Indonesia U-20, Jens Raven menyoroti perbedaan usia yang terlalu jauh antara kedua tim sehingga kualitas di lapangan juga begitu terlihat. Menurutnya, Indonesia tim muda yang banyak potensi. Tetapi perbedaan usia terlalu besar dan Panama tim yang berkualitas.

"Kami mencoba mendapatkan peluang, kami bisa namun mereka mengalahkan kami. Pemain mereka sangat bagus dan lebih baik dari kami," ujar Jens Raven.

Figo Dennis dkk akan menjalani pertandingan ketiga di ajang ini dengan menantang Jepang. Laga antara Garuda Nusantara melawan Jepang berlangsung di Stade Parsemain, Aubagne, Prancis pada 8 Juni pukul 20.00 WITA. ant

Komentar