nusabali

Timnas di Pot 6 Bersama Kuwait Dan Korea Utara

  • www.nusabali.com-timnas-di-pot-6-bersama-kuwait-dan-korea-utara

ZURICH, NusaBali - FIFA mengumumkan pembagian pot putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia masuk unggulan terakhir bersama Korea Utara dan Kuwait.

Dalam rilis FIFA pada Jumat (21/6), disebutkan rencana pengundian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni 2024. Drawing dimulai pada pukul 15.00 WITA yang dapat disaksikan secara streaming di situs FIFA.

Selain itu, FIFA juga membagikan prosedur pengundian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan membagi 18 negara ke enam pot. Pot pertama diisi Jepang, Iran, dan Korea Selatan. Pot kedua Australia, Qatar, dan Irak. 

Pot ketiga Arab Saudi, Uzbekistan, dan Yordania. Pot keempat Uni Emirat Arab (UEA), Oman, dan Bahrain. Pot kelima China, Palestina, dan Kirgistan. 

Sebanyak 18 tim dari tiga pot itu diundi masuk tiga grup, dengan masing-masing grup berisikan enam tim. Juara dan runner-up grup lolos ke putaran final di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat. Sedangkan tim peringkat ketiga dan keempat ke putaran keempat. Lalu tim posisi kelima dan keenam tersingkir. *

Komentar