nusabali

Nova Arianto Minta Timnas Indonesia U-16 Lebih Kreatif

  • www.nusabali.com-nova-arianto-minta-timnas-indonesia-u-16-lebih-kreatif

JAKARTA, NusaBali Timnas Indonesia U-16 sempat kesulitan membongkar pertahanan Filipina sebelum menang 3-0. Nova Arianto selaku pelatih tim punya catatan. Bermain di Stadion Manahan, Solo, Senin (24/6), Timnas Indonesia U-16 baru bisa mencetak gol pada menit ke-65 lewat Evandra Florasta.

Mierza Firjatullah kemudian mencetak brace untuk membawa Indonesia U-16 menang 3-0. Seusai laga Nova Arianto bersyukur timnya kembali meraih kemenangan.

Ia menyebut kemenangan ini didapat dengan tidak mudah, apalagi Filipina menerapkan strategi bertahan dengan baik. 

“Sekali lagi saya bilang ini pertandingan yang tidak mudah. Kita bisa melihat secara defense pemain-pemain dari Filipina membuat compact defend di lini di belakang,” kata Nova Arianto dalam keterangannya.

“Dengan situasi lawan melakukan defense dengan compact di belakang, pemain harus lebih kreatif untuk bisa keluar dari situasi itu,” ujarnya menambahkan.

Kemenangan ini memperbesar peluang Timnas Indonesia U-16 lolos ke babak semifinal. Garuda Muda masih memimpin klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16 2024 dengan enam poin dari 2 laga.

Indonesia unggul selisih gol dari Laos yang sama-sama meraih enam poin. Nova mengapresiasi kerja keras para pemainnya yang tidak menyerah akhirnya bisa membuahkan hasil.

“Kami perkirakan dari awal masalah fisik dari tim Filipina tadi di menit 70 sudah mulai turun dan kami berjuang maksimal sehingga bisa meraih tiga poin,” tutur Nova.

Selanjutnya, Putu Panji dan kawan-kawan akan menghadapi Laos. Laga penentuan juara grup. Laga Grup A tersebut digelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6).

Komentar