nusabali

Stand Promosi IKM di Pasar Kumbasari Tunggu Anggaran Perubahan 2024

  • www.nusabali.com-stand-promosi-ikm-di-pasar-kumbasari-tunggu-anggaran-perubahan-2024

DENPASAR, NusaBali - Lantai tiga Pasar Kumbasari yang rencananya akan dimanfaatkan untuk mempromosikan produk industri kecil menengah (IKM) unggulan belum bisa terealisasi.

Sebab, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar masih menunggu anggaran perubahan termasuk pula konsep detailnya masih dalam pembahasan.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari, Jumat (28/6). Dia mengatakan, realisasi rencana promosi produk IKM unggulan Kota Denpasar di Pasar Kumbasari tersebut masih menunggu anggaran perubahan 2024. 

Termasuk juga pembahasan detail, seperti berapa jumlah IKM yang digandeng serta konsep dari stand tersebut nantinya, belum bisa dijelaskan. “Masih dalam proses pembahasan. Untuk produk nantinya adalah produk kerajinan,” ucapnya. 

Dikatakannya, pemanfaatan lokasi Pasar Kumbasari ini merupakan upaya Pemkot Denpasar untuk semakin meningkatkan pemberdayaan pelaku IKM. “Selain pembinaan kepada para IKM, Pemkot Denpasar juga memberikan dukungan kepada mereka untuk ikut serta dalam pameran. Sehingga produk makin dikenal oleh masyarakat,” imbuh Sri Utari.

Sebelumnya rencana ini juga telah dirancang serius. Bahkan untuk mendapatkan gambaran promosi terbaik, Disperindag dan Dekranasda Denpasar sempat mengundang pengusaha oleh-oleh di Bali Ajik Krisna untuk berkunjung ke Pasar Kumbasari. 

Kata Sri Utari, pemanfaatan lokasi ini sebagai upaya untuk semakin memudahkan promosi produk unggulan dari IKM yang selama ini berada di bawah binaan Disperindag dan Dekranasda Kota Denpasar. ”Mudah-mudahan dengan adanya lokasi ini nantinya, para IKM kita akan terbantu dalam promosi,” kata Sri Utari. 7 mis

Komentar