nusabali

STY Resmi Perpanjang Kontrak

  • www.nusabali.com-sty-resmi-perpanjang-kontrak

JAKARTA, NusaBali - Spekulasi masa depan Shin Tae-yong (STY) resmi berakhir. Pelatih asal Korea Selatan itu resmi memperpanjang kontraknya di Timnas Indonesia, hingga 2027.

Kepastian STY lanjut menganani Timnas Indonesia dipastikan langsung PSSI. Melalui unggahannya, PSSI mengonfirmasi bahwa STY bersepakat meneken kontrak baru berdurasi tiga tahun hingga 2027.

Melalui akun instagramnya, Ketua umum PSSI, Erick Thohir juga mengonfirmasi perpanjangan kontrak Shin Tae-yong. Erick berharap perpanjangan kontrak itu membuat Timnas Indonesia semakin berjaya di masa depan.

"Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar Tim Nasional Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia,"tulis Erick.

STY sendiri juga mengaku senang bisa memperpanjang kontraknya bersama Timnas Indonesia. Dia berharap dukungan masyarakat Indonesia untuk bisa membawa Skuat Garuda lebih berprestasi.

"Kami memutuskan untuk bekerja bersama Presiden Erick hingga tahun 2027. Mohon dukungan kalian semua untuk sepak bola Indonesia," pungkas STY

STY membawa skuad Garuda untuk pertama kalinya tampil di Piala Asia 2023 mengakhiri absen selama 16 tahun. STY juga membuat Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tidak demam panggung dengan melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Selain itu, pelatih berusia 54 tahun tersebut juga membawa skuad Garuda Muda menjadi semifinalis untuk pertama kalinya di ajang Piala Asia U-23 2024, meski kemudian gagal membawa satu tiket ke Olimpiade Paris 2024.

STY juga mampu membawa Indonesia kini menempati peringkat ke-134 ranking FIFA. Ranking tersebut merupakan peringkat tertinggi yang diraih Indonesia sejak ditangani STY.

Total bersama dengan timnas Indonesia, STY telah menjadi juru taktik di pinggir lapangan sebanyak 33 pertandingan dengan mencatatkan 17 kemenangan, delapan seri, dan delapan kali kekalahan dengan persentase 51,52 persen kemenangan. ant

Komentar