nusabali

Bali United Siap Ujicoba dengan PSBS Biak

Teco Sayangkan Tak Ada Pramusim

  • www.nusabali.com-bali-united-siap-ujicoba-dengan-psbs-biak

Namun sayangnya tidak ada turnamen pramusim dan klub langsung menjalani kompetisi Liga 1. Dia menekankan idealnya ada empat kompetisi, termasuk pramusim.

GIANYAR, NusaBali
Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Curruga menyayangkan tidak adanya turnamen pra-musim yang digelar untuk memanaskan mesin masing-masing tim. Hal itu pun membuat Teco berencana menggelar ujicoba dengan PSBS Biak dalam waktu dekat. Mumpung, skuad juara Liga 2 musim lalu itu sedang melaksanakan pemusatan latihan di daerah Kuta.

Teco mengatakan Liga 1 musim 2024/2025 dipastikan kembali ke format awal dan menghapus sistem championship series. Namun sayangnya tidak ada turnamen pramusim dan klub langsung menjalani kompetisi Liga 1. Dia menekankan idealnya ada empat kompetisi, termasuk pramusim. 

"Hal ini semata agar perkembangan sepakbola Tanah Air bisa lebih maju. Namun kali ini sudah tidak ada lagi," kata pelatih asal Brasil itu.

Teco juga tidak memungkiri sebelumnya senter akan ada Piala Presiden. Namun belakangan ditiadakan dan masing-masing klub, termasuk Bali United mempersiapkan diri. Meski demikian, Teco memiliki agenda sendiri untuk timnya, yakni ujicoba lawan PSBS Biak. 

"Tim akan memulai latihan perdana pada 2 Juli di Bali United Training Center. Agenda ujicoba akan dilakukan setelahnya. Ada kemungkinan PSBS Biak jadi lawan Bali United," kata Teco lagi.

Kebetulan klub tersebut menjalani pemusatan latihan di Kuta, Bali. Namun dari informasi belum semua pemain datang ke Bali. Pertemuan kedua tim, kata Teco, akan diatur kedua manajemen. Uji coba penting dilakukan sebelum kick off Liga 1 2024/2025 pada 9 Agustus untuk evaluasi menyeluruh, termasuk mencoba pemain baru Bali United.

"Tim manapun pasti di awal musim butuh uji coba untuk evaluasi dan melihat chemistry pemain baru dalam tim," kata Teco.

Sementara menyambut pengesah regulasi delapan pemain asing untuk Liga 1 2024/2025, Teco menyambut baik. Apalagi tidak ada batasan kuota pemain asing. Artinya seluruh pemain boleh dari Asia. 

Usai mendatangkan Mitsuru Maruoka, kata Teco, Bali United akan memanfaatkan kuota delapan pemain asing dengan semaksimal mungkin. Maruoka sebagai pemain asing musim ini, menyusul pemain asing sebelumnya, yaitu Privat Mbarga, Elias Dollah, dan Adilson Maringa. Sehingga, kata Teco, masih tersisa slot empat pemain asing lagi.

" Kami sudah perpanjang kontrak beberapa pemain asing, tapi kami juga mencari pemain asing baru seperti sekarang kami mendatangkan Maruoka,” kata Teco. dar

Komentar