nusabali

413 Atlet Kodrat se-Bali Ujian Kenaikan Tingkat

  • www.nusabali.com-413-atlet-kodrat-se-bali-ujian-kenaikan-tingkat

DENPASAR, NusaBali - Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Bali menggelar ujian kenaikan tingkat yang terpusat di Sport Center Ketewel, Gianyar pada Minggu (30/6). Dalam ujian itu, ada 413 atlet dari 9 kabupaten/kota yang ada. Total ada tiga Kurata atau tingkat yang menjalani kenaikan tingkat itu.

Sekertaris Umum Kodrat Bali, Agung Bagus Tri Candra Arka menjelaskan, dari total 413 yang menjalani kenaikan tingkat itu yakni dari kurata I, kurata II dan kurata III. Adapun rincian masing-masing kurata itu yakni kurata I sebanyak 207 orang, kurata II 153 orang dan kurata III 53 orang. "Ujian ini berlangsung sehari di Gianyar. Yang menjalani kenaikan tingkat itu dari seluruh Pengkab/Pengkot Kodrat yang ada," jelasnya, Selasa (2/7).

Dijelaskan pria yang akrab disapa Gung Cok ini, ujian kenaikan tingkat ini dilaksanakan dua kali dalam setahun. Nah, kali ini untuk anggota saja, sementara pelatih sudah dilakukan sebelumnya. Ujian kenaikan tingkat kepada anggota ini untuk menguji kemampuan mental, teknik dan fisik. Sehingga, kedepannya bisa menjadi atlet yang lebih profesional dan bisa mewakili Bali pada berbagai ajang. "Ini untuk menambah materi mereka. Tentu harapannya, para anggota ini ujian ini bisa menjadi atlet yang mengharumkan nama Bali ke depannya," terangnya.

Pria yang juga Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Bali ini juga melihat antusiasme anggota dalam ujian itu menunjukkan perkembangan cabor Kodrat ini cukup pesat di Bali. Maka dari itu, Gung Cok berharap pada atlet ini terus aktif latihan di setiap pusat latihan masing-masing ke depannya dan diharapkan terlibat aktif ketiga ada agenda atau kejuaraan. "Dengan demikian bisa mengembangkan kemampuan mereka, sekaligus bisa membawa nama daerah ke kancah nasional," pesannya. 7 dar

Komentar