nusabali

Mercy Tinggal Rangka, Mazda Rusak Parah

Kebakaran di Dalam Garasi Hanguskan Dua Mobil

  • www.nusabali.com-mercy-tinggal-rangka-mazda-rusak-parah
  • www.nusabali.com-mercy-tinggal-rangka-mazda-rusak-parah

Keterangan dari korban bahwa sumber api pertama kali muncul dari bagian mesin mobil Mercedes Benz A14 DK 1565 YI yang pada saat itu dihidupkan.

DENPASAR, NusaBali
Peristiwa kebakaran menimpa dua unit mobil masing-masing Mercedes Benz A14 DK 1565 YI dan Mazda B 8119 FX di Jalan Blambangan, Banjar Mekarsari, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara pada Rabu (3/7) sekitar pukul 18.00 Wita. Akibat kejadian mobil Mercedes Benz tinggal rangka, sementara mobil Mazda rusak parah. 

Korban, Anak Agung Putra, 58, menerangkan api pertama kali muncul dari mesin mobil Mercy. Api itu muncul dari mesin pada saat korban menghidupkan mobil tersebut. Sempat terdengar suara letupan dan seketika api membesar dan membakar seluruh bagian mobil. 

Kobaran api yang tak terkendalikan itu merembet ke mobil Mazda yang parkir di dekat mobil tersebut. Untungnya peristiwa kebakaran itu mendapat respons cepat tim pemadam kebakaran BPBD Kota Denpasar. Sekitar pukul 18.20 Wita tiga unit mobil pemadam tiba di TKP. Petugas membutuhkan waktu 20 menit untuk menjinakkan api. 

"Keterangan yang kita peroleh dari korban bahwa sumber api pertama kali muncul dari bagian mesin mobil Mercedes Benz A14 DK 1565 YI yang pada saat itu dihidupkannya. Seketika api membesar dan merembet ke salah satu mobil lainya yang parkir di dekat mobil tersebut," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dikonfiemasi, pada Kamis (4/7) pagi. 

Korban, lanjut AKP Sukadi tidak mengetahui penyebab terjadinya kebakaran dua unit mobilnya tersebut. Pada saat korban menghidupkan mesin mobil melihat asap keluar dari bagian depan. Menyusul kemudian suara letupan dan seketika api membesar hingga akhirnya menyambar seluruh bagian mobil. 

"Akibat kebakaran itu Mercedes Benz terbakar, tinggal rangkanya saja. Sementara mobil Mazda terbakar pada bagian mesin dan body depan. Korban mengaku menderita kerugian Rp 80 juta. Peristiwa kebakaran itu korban enggan buat laporan polisi karena menganggap itu musibah," pungkasnya. 7 pol

Komentar