nusabali

Bali United Antusias Sambut Piala Presiden

  • www.nusabali.com-bali-united-antusias-sambut-piala-presiden

GIANYAR, NusaBali - Bali United antusias menyambut kemungkinan Piala Presiden 2024 akan kembali digelar pada 20 Juli mendatang di Bali dan Bandung. Meski tidak semua tim berpartisipasi, pelatih kepala Skuad Serdadu Tridatu Stefano ‘Teco’ Cugurra menilai turnamen tersebut sangat bagus bagi ajang pemain muda dan persiapan tim.

Rencananya hanya delapan klub Liga 1 2024/2025 yang ambil bagian dalam kejuaraan tersebut, termasuk Bali United. Meski demikian hingga kini PT LIB sebagai operator Liga 1 belum memberikan pernyataan resminya terkait Piala Presiden 2024. Sedangkan Bali United akan jadi tuan rumah pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Teco pun memberikan respons positif jika Piala Presiden 2024 jadi dilaksanakan. “Kami pasti tunggu informasi soal ini. Tim pelatih akan memaksimalkan tim musim ini. Sebab ada beberapa pemain baru datang dan butuh adaptasi di Bali United,” kata pelatih asal Brasil tersebut.

Menurut Teco, dengan adanya Piala Presiden 2024 sebelum kompetisi resmi akan membantu mempersiapkan timnya dengan komposisi yang baru untuk musim ini. Selain itu, kata Teco, juga akan bagus bagi skuad saat ini untuk ujicoba membangun tim Liga 1 musim ini. 

“Piala Presiden bagus untuk adaptasi pemain, terutama untuk pemain baru di tim ini. Tapi sejauh ini kami akan tunggu kapan waktunya,” kata Teco.

Hingga kini satu per satu pemain Bali United mulai bergabung dalam latihan. Dalam waktu dekat, Tim Serdadu Tridatu akan mengumumkan dua pemain asing baru. Satu di antaranya kemungkinan besar adalah mantan penyerang PSM Makassar, Everton Nascimento.

Dalam sesi latihan di Bali United Training Center, sempat terlihat beberapa pemain dari Bali United U-20 yang ikut bergabung. Termasuk para pemain yang menjalani trial, yakni Dillan Yabran yang sempat bergabung Timnas U-19 dan Abrori Alfian Zain.

Kemungkinan besar Dillan Yabran masih terus dipantau Teco. Pemain berdarah Jerman-Indonesia itu masih 19 tahun. Dillan bisa menjadi opsi sebagai pelapis di sektor penyerang.

Namun hingga sekarang, Teco belum memberikan keterangan terkait pemain trial termasuk Dillan Yaban. Beberapa pemain dari Bali United U-20 juga masih terus dipantau untuk mengisi slot pemain U-22 seperti regulasi baru yang sudah ditetapkan.*

Komentar