nusabali

Kadek Arel Cetak Gol Lagi, Indonesia Hajar Kamboja

  • www.nusabali.com-kadek-arel-cetak-gol-lagi-indonesia-hajar-kamboja

SURABAYA, NusaBali - Bek muda Bali United Kadek Arel Priyatna kembali mencetak gol. Ya, satu gol disumbangkan Kadek Arel saat Timnas U-19 Indonesia menang 2-0 atas Kamboja, dalam laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (20/7) malam. Sedangkan gol kedua Indonesia dicetak Iqbal Gwijangge.

Pada laga itu, babak pertama berakhir imbang 0-0. Indonesia yang mendominasi penguasaan bola kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Kamboja. Demikian juga di babak kedua, Garuda Nusantara memiliki sejumlah momen menembus pertahanan Kamboja.

Namun Dony Tri Pamungkas dkk sering kehilangan momentum karena terlambat melepaskan bola sehingga lebih dulu dipatahkan pemain lawan. Kesulitan menembus tembok Kamboja dengan bola-bola pendek membuat Indonesia mencari peluang lewat tembakan jarak jauh.

Pada menit ke-58 tembakan kaki kanan Arlyansyah Abdulmanan dari luar kotak penalti melambung di atas gawang Kamboja. Kamboja sempat memberikan ancaman serius Indonesia pada menit ke-62. Pertahanan Indonesia panik diserang Kamboja. 

Sreng Sokea merepotkan lini belakang tuan rumah, bola diterima Phoeuk Thatthai, namun tendangan kaki kanan Thatthai dari dalam kotak penalti pun melayang di atas gwang Ikram Algiffari.

Kadek Arel ikut membantu serangan dengan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-66, tetapi bisa diblok pemain lawan. Kadek Arel akhirnya memecah kebuntuan dengan mencetak gol pada menit ke-71, Memanfaatkan sepak pojok Muhammad Kafiatur, Kadek Arel menanduk bola yang gagal diantisipasi Mat Lany.

Tim Merah Putih menambah keunggulan 2-0 pada menit ke-86 melalui sontekan Iqbal Gwijangge. Tendangan sudut Kafiatur lebih dulu mengenai pemain lawan. Bola liar disambar Iqbal masuk ke gawang Mat Lany. Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Indonesia pun menang 2-0 atas Kamboja di Piala AFF U-19 2024.

Sementara itu, Filipina menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024, setelah mengalahkan Timor Leste 2-0, dalam laga Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu sore. Dua gol Filipina dicetak penyerang Banatao Otu Abang di masing-masing babak.

Berkat hasil itu, Filipina di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan tiga poin dari dua laga. Sedangkan Timor Leste turun ke posisi ketiga dengan tiga poin, karena kalah head to head.

Selanjutnya pada matchday ketiga Grup A, Filipina akan berjumpa Kamboja, Selasa (23/7) pukul 20.30 WITA, sedangkan Timor Leste berjumpa Indonesia, juga Selasa, pukul 16.00 WITA. *

Komentar