nusabali

Timor Leste Fokus Imbang

  • www.nusabali.com-timor-leste-fokus-imbang

SURABAYA, NusaBali - Pelatih Timor Leste, Eduardo Pereira, menyebut Timnas U-19 Indonesia memiliki tim yang lebih bagus. Di atas kertas, Garuda Muda memang lebih diunggulkan untuk menang. So, Pereira pun hanya fokus imbang saat lawan Indonesia.

Kedua tim akan terlibat dalam laga penentuan klasemen akhir Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/7) malam, pukul 20.30 Wita. Saat ini Indonesia mengemas enam poin dari dua kali menang. Timor Leste meraih tiga poin dari sekali menang dan sekali kalah di Grup A.

“Tim Indonesia melakukan banyak persiapan. Mereka tim bagus, bahkan sudah pernah try out ke luar negeri. Saya fokus pada tim saya bagaimana bisa mengimbangi Indonesia,” kata Eduardo Pereira.

Try out yang dimaksud Eduardo Pereira adalah Toulon Cup 2024 di Perancis. Timnas Indonesia U-20 tampil di turnamen itu, namun selalu kalah dalam lima pertandingan melawan Panama, Ukraina, Jepang, Italia, dan Korea Selatan.

Pereira merasa hasil di Eropa itu membawa banyak dampak untuk Indonesia. Garuda Muda mencetak delapan gol dan tidak kebobolan dalam dua laga Grup A Piala AFF U-19, dengan menundukkan Filipina 6-0 dan Kamboja 2-0. 

“Saya minta pemain belakang, apa yang diinstruksikan kepada pemain saya untuk tidak membuat kesalahan. Kami harus bisa menghadapi Indonesia,” kata Pereira.

Pereira mengakui, sepakbola Timor Leste masih menghadapi banyak kendala, terutama fasilitas. Hal itu berakibat pada jam terbang para pemain muda. Dia meminta timnya harus tetap optimal selama 90 menit harus berjuang. *

Komentar