nusabali

Jakarta Lautan Pelari, Digiland Run 2024 Promosikan Gaya Hidup Sehat

  • www.nusabali.com-jakarta-lautan-pelari-digiland-run-2024-promosikan-gaya-hidup-sehat

JAKARTA, NusaBali.com – Gelaran Digiland Run 2024 pada Minggu (28/7/2024), sukses menyatukan ribuan pelari di jantung kota Jakarta. Acara yang diselenggarakan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk ini menjadi puncak perayaan ulang tahun ke-59 perusahaan dan sekaligus menjadi ajang untuk mempromosikan gaya hidup sehat serta mendukung pelestarian lingkungan.

Dengan start dan finish di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK), para peserta berlomba pada tiga kategori jarak, yaitu 5K, 10K, dan 21K (Half Marathon). Rute yang menarik dan menantang di sepanjang kawasan GBK semakin menambah semangat para peserta untuk mencapai garis finish.

Digiland Run 2024 dibuka oleh Komisaris Utama Telkom Indonesia, Bambang P. Brojonegoro dan Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah beserta jajaran Komisaris dan Direksi Telkom melalui seremoni flag off pada pukul 05.00 WIB. 

“Selamat datang Digiland Runners di acara Digiland Run 2024. Terima kasih telah menjadi bagian dari kemeriahan ulang Tahun Telkom ke 59. Stay safe dan selamat menikmati city run hari ini,” buka Ririek.

Digiland Run 2024 bukan hanya sekadar ajang olahraga. Telkom juga mengintegrasikan acara ini dengan komitmen perusahaan terhadap praktik Environmental, Social, and Governance (ESG) melalui program EXIST. Setiap 5 kilometer yang ditempuh oleh para pelari akan dikonversi menjadi satu pohon yang akan ditanam. Sesuai target, Telkom akan menanam 18.000 pohon di berbagai kota.

“Kami sangat antusias dengan antusiasme peserta Digiland Run 2024. Acara ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga sebuah bentuk komitmen kami untuk mendukung gaya hidup sehat dan pelestarian lingkungan,” ujar Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah.

Salah satu peserta, Arsya Effeli, mengaku sangat puas dengan penyelenggaraan Digiland Run 2024. “Acara ini sangat terorganisir dengan baik. Jalur lari juga aman dan nyaman,” ujarnya.

Setelah menyelesaikan lomba lari, para peserta disuguhkan dengan konser musik yang meriah di Tennis Indoor Senayan. Sederet musisi top tanah air seperti Saykoji, Marion Jola, The Changcuters, Fourtwnty, Yura Yunita, Dewa-19, King Nassar, dan Feel Koplo turut memeriahkan acara ini.

Digiland Run 2024 tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga menjadi platform bagi Telkom untuk semakin dekat dengan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia. Melalui berbagai inisiatif yang menarik, Telkom berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk hidup lebih sehat dan berkelanjutan.



Komentar