nusabali

Jadi Tim PON Termuda, Baseball Latihan Tiga Kali Sehari

  • www.nusabali.com-jadi-tim-pon-termuda-baseball-latihan-tiga-kali-sehari

DENPASAR, NusaBali - Dalam memaksimalkan kemampuan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh dan Sumatera Utara mendatang, Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Bali terus menggelar latihan kepada seluruh atletnya. Bahkan, para atlet yang berlaga di event yang dilaksanakan pada September mendatang itu berlatih secara intensif tiga kali dalam sehari. Hal ini untuk menyesuaikan waktu tanding yang nantinya disesuaikan di lapangan.

Salah satu pelatih tim Baseball Bali di PON Aceh dan Sumatera Utara, Irfan tidak memungkiri kalau proses latihan terhadap atlet itu dilakukan secara masif. Menurut dia, selama Sentralisasi Pelatda KONI Bali berlangsung, pihaknya sudah meningkatkan intensitas latihan tiga kali dalam sehari yakni pada pagi hari, siang dan sore dengan rentang waktu latihan dari Senin - Jumat. 

"Ada tiga sesi latihan yang kami lakukan. Pagi itu pukul 05.00 Wita - 06.00 Wita. Kemudian pukul 08.00 Wita - 11.00 Wita dan dilanjutkan sore hari pukul 14.00 - 18.00 Wita. Untuk lokasinya kita pakai lapangan Renon," jelasnya, Selasa (30/7)

Menurut dia, intensitas latihan yang cukup tinggi ini bagian dari upaya menyesuaikan waktu pertandingan resmi nanti di PON Aceh dan Sumatera Utara. Karena, sejauh ini yang diketahui pihaknya bahwa ada tiga waktu yang nantinya digunakan dalam pertandingan itu. Maka, dari saat ini para atlet harus menyesuaikan diri. Apalagi, kata dia, kontingen Bali ini merupakan yang termuda karena rata-rata usianya 20an. Padahal, kontingen lainnya sudah berusia maksimal 35 tahun. "Terkait waktu itu harus dibiasakan. Karena dari informasinya akan bertanding antara siang dan sore. Makanya kita sesuaikan dari sekarang," imbuhnya.

Dia juga tidak memungkiri kalau anak asuhnya itu belum pernah terbiasa di kancah nasional. Sehingga dikhawatirkan akan kaget saat turun di PON mendatang. Apalagi, lawannya seperti DKI Jakarta, Jawa Barat dan sejumlah daerah lainnya sudah menjadi lawan terberat pada event empat tahunan itu. 

Berangkat dari berbagai pertimbangan itu, dia pun menargetkan kontingennya itu bisa meraih posisi ketiga atau meraih perunggu. "Target dan peluang di PON, memperoleh tiga besar atau perunggu. Anak-anak kita belum terbiasa di kancah nasional. Ada kagetnya," pungkasnya. 7 dar

Komentar