nusabali

Panitia Matangkan Persiapan Pelantikan DPRD Bangli

  • www.nusabali.com-panitia-matangkan-persiapan-pelantikan-dprd-bangli

BANGLI, NusaBali - Pelantikan serta pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Bangli periode 2024-2029 berlangsung pada 12 Agustus 2024. Guna mematangkan persiapan, pihak Sekretariat DPRD Bangli menggelar rapat koordinasi dengan lintas instansi pada Rabu (7/8).

Sekretaris DPRD Bangli Nasrudin mengatakan untuk mematangkan persiapan pihaknya melaksanakan rapat dengan pihak Polres Bangli, Kodim 1626/Bangli, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, RSU Bangli, Dinas Lingkungan Hidup Bangli, Bagian Umum, Bagian Protokol Setda Bangli.  "Panitia pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Bangli dibentuk berdasarkan keputusan bupati," ungkapnya Rabu (7/8).

Berbagai persiapan dilakukan untuk kelancaran pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Bangli ini. Rencana pada Jumat (9/8) akan dilaksanakan gladi bersih. "Kami sudah mengecek ruang mana saja yang dapat dimanfaatkan. Rencana undangan 250 orang termasuk anggota DPRD terpilih beserta istri," sebutnya. Selain itu dilakukan pengaturan parkir, yang mana gedung DPRD setril dari parkir kendaraan.

Kendaraan akan diarahkan ke seputaran Alun-alun Bangli serta areal parkir di kantor Bupati Bangli. Di sisi lain, Kabag Ops Polres Bangli, Kompol Dewa Gede Oka mengatakan terkait pengamanan pihaknya telah menyiapkan personel. Jumlah personel disesuaikan dengan potensi kerawanan. Sementara ini disiapkan 60 personel, dibagi dalam ring 1, 2, dan 3. Untuk ring 1 meliputi areal utama, ring 2 masih diareal kantor DPDR dan ring 3 termasuk arel parkir maupun lalu lintas.

"Kami sudah koordinasi, setiap ada perubahan agar segera disampaikan. Pola pengamanan kita sesuai perkembangan situasi," jelasnya.7esa.

Komentar