nusabali

Kanwil KemenkumHAM Mitra Strategis Bali Wujudkan Pariwisata Berkualitas

  • www.nusabali.com-kanwil-kemenkumham-mitra-strategis-bali-wujudkan-pariwisata-berkualitas

DENPASAR, NusaBali - Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya mengatakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil KemenkumHAM) Provinsi Bali merupakan mitra strategis pemerintah di Bali dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat serta wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata.

Hal itu disampaikan Mahendra Jaya usai bertindak sebagai inspektur upacara pada apel HUT ke-79 Kementerian Hukum dan HAM, di halaman Kanwil KemekumHAM Jalan Raya Puputan, Niti Mandala, Denpasar, Senin (19/8). 

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Kanwil KemenkumHAM Bali. Tim Pora-nya (Pengawasan Orang Asing) sudah terus turun ke lapangan untuk melakukan penertiban,” ujar Mahendra Jaya. 

Dia optimistis, kolaborasi yang dibangun berbagai komponen akan mampu mewujudkan pariwisata Bali yang aman, nyaman, dan semakin berkualitas. Mahendra Jaya pun berharap jalinan kerja sama yang telah terbangun selama ini dapat semakin diperkuat.

Kepala Kanwil KemenkumHAM Bali Pramella Yunidar Pasaribu, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pj Gubernur Mahendra Jaya. Dia beserta jajaran berkomitmen membangun kolaborasi dan sinergi untuk mendukung penegakan hukum dan hak asasi manusia di wilayah Bali. 

“Kami juga akan mengayomi rakyat dalam penegakan hukum dan hak asasi manusia,” ucapnya. 

Acara syukuran diisi dengan pemotongan kue ulang tahun dan tumpeng oleh Pramella. Potongan kue pertama diberikan kepada Pj Gubernur Mahendra Jaya yang disaksikan oleh jajaran Forkopimda Provinsi Bali. 

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly dalam sambutan yang dibacakan Pj Gubernur Mahendra Jaya menyampaikan bahwa peringatan HUT tahun ini memiliki makna yang sangat istimewa karena untuk pertama kalinya, KemenkumHAM RI juga memperingati Hari Pengayoman yang menggantikan peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD).  7 a

Komentar