nusabali

Subhan-Rina Atasi Unggulan Pertama

  • www.nusabali.com-subhan-rina-atasi-unggulan-pertama

JAKARTA, NusaBali - Ganda campuran para-bulutangkis Indonesia SH 6, Subhan-Rina Marlina sukses menumbangkan unggulan pertama dari Britania Raya, Jack Shepahard-Rachel Choong, pada laga pertama Paralimpiade 2024 Paris di Porte de la Chapelle Arena. Pasangan yang baru pertama kali berlaga di Paralimpiade itu menang, 21-14, 21-12.

Kemenangan itu jadi modal penting bagi keduanya melangkah ke babak selanjutnya. Rina Marlina pun bercerita tentang pertandingan yang berjalan 35 menit. Rina mengaku sempat grogi pada awal set pertama sehingga lawan mampu menyulitkan.

"Saya kurang percaya diri karena ini Paralimpiade pertama saya, makanya sempat nervous," kata Rina Marlina, Kamis (29/8). 

Raihan poin demi poin pada akhirnya membantu menaikkan mentalitas Subhan dan Rina Marlina. Kemenangan 21-14 pada set pertama memudahkan langkah memenangi set kedua 21-12.

"Saya lawan terus rasa nervous itu, terus berdoa dan yakin pasti bisa," tutur Rina Marlina. 

Kelegaan juga diungkapkan Subhan setelah mendapatkan kemenangan pertama di Paralimpiade 2024. Kemenangan atas wakil Britania Raya itu, baginya bukan kali pertama terjadi.

Lantaran keduanya turun di nomor tunggal SH 6. Subhan menghadapi wakil India, Solaimalai Sivarajan di grup A. Sedangkan Rina di nomor tunggal putri SH 6 grup C melawan wakil Peru, Poveda Flores Giuliana.

Subhan-Rina kembali bersatu pada nomor ganda campuran. Mereka bakal menjalani pertandingan kedua di grup A melawan wakil China, Naili Lin-Fengmei Li. k22

Komentar