nusabali

Declan Rice Kartu Merah, Arsenal Ditahan Brighton

  • www.nusabali.com-declan-rice-kartu-merah-arsenal-ditahan-brighton

LONDON, NusaBali - Arsenal ditahan Brighton and Hove Albion 1-1 pada laga pekan ketiga Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, London, Sabtu (31/8) malam. Jelang tersebut, Arsenal resmi merekrut Rahim Sterling dari Chelsea dan melepas Eddie Nketiah ke Crystal Palace.

Dalam lawan Brighton, pada menit ke-12 bola Ben White mengenai lengan Lewis Dunk. Namun wasit Chris Kavanagh tidak menganggap insiden itu sebagai pelanggaran untuk penalti.

Arsenal mencetak gol membuahkan hasil pada menit ke-38 lewat tendangan Kai Havertz yang memanfaatkan assist Bukayo Saka. Gol itu bermula dari blunder bek tengah Lewis Dunk yang gagal berduel udara dengan Bukayo Saka. 

Unggul 1-0 pada babak pertama membuat Arsenal blunder. Gelandang Declan Rice harus diusir wasit dengan kartu merah setelah mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-49.  Rice mendapat kartu kuning kedua itu karena melanggar Veltman. 

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan baik oleh Brighton. Pada menit ke-58 Joao Pedro menyamakan kedudukan. Lewis Dunk menebus kesalahannya di babak pertama dengan memberikan umpan lambung bagus.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Arsenal ditahan Brighton 1-1 di Liga Inggris.

Sementara itu, Arsenal resmi merekrut penyerang sayap Raheem Sterling dari sang rival, Chelsea dengan status pinjaman semusim.

"Pemain sayap 29 tahun itu tiba di klub setelah memenangkan setiap penghargaan domestik, termasuk empat gelar Liga Premier dan lima Piala Liga Sepak Bola. Dia (Sterling) telah membuat 379 penampilan di papan atas, mencetak 123 gol dan assist 63 kali," tulis laman resmi Arsenal, Sabtu.

Dalam kesepakatan Arsenal dengan Chelsea dirumorkan tidak menyertakan kesepakatan pembelian pemain timnas Inggris tersebut di akhir musim. Sterling yang diboyong Chelsea dari Manchester City pada dua musim lalu total mencatatkan 81 penampilan dengan menorehkan 19 gol dan 12 assist. ant

Komentar