nusabali

Arsenal Diterjang Badai Cedera

  • www.nusabali.com-arsenal-diterjang-badai-cedera

Arsenal sudah kehilangan Mikel Merino yang cedera bahu dan Declan Rice karena dikartu merah.Ditambah bek Riccardo Calafiori yang juga absen saat Italia melawan Israel usai cedera di laga melawan Prancis sebelumnya.

OSLO, NusaBali
Arsenal terserang virus FIFA. Satu lagi pemain klub raksasa Premier League itu yang mengalami cedera di jeda internasional September 2024. Dia adalah Martin Odegaard.

Odegaard bermain sebagai starter saat Norwegia menjamu Austria dalam laga UEFA Nations League 2024/2025 di Ullevaal Stadion, Selasa (10/9) dini hari.

Dia cuma bermain selama 67 menit. Dia ditekel pemain lawan, Christoph Baumgartner, dan langsung kesakitan. Engkelnya jadi korban. Dia langsung digantikan oleh Kristian Thorstvedt.

Dokter tim, Ola Sand, mengonfirmasi bahwa Odegaard mengalami keselo akibat tekel tersebut. Ia akan mengeceknya lebih mendalam lagi. “Dia mengalami keseleo pergelangan kaki. Kita lihat saja, mungkin kita pakai USG untuk melihatnya. Jika kami tidak yakin, besok akan ada MRI,” kata Sand soal Odegaard kepada TV2.

Kabar ini menjadi pukulan telak buat Arsenal. Sebab, mereka sudah kehilangan Mikel Merino yang cedera bahu dan Declan Rice karena dikartu merah.

Bek Riccardo Calafiori juga absen saat Italia melawan Israel usai cedera di laga melawan Prancis sebelumnya. Artinya, krisis pemain sedang menimpa The Gunners.

Terlebih, situasi ini datang jelang laga penting melawan Tottenham Hotspur. di Tottenham Hotspur Stadium, London, dalam pertandingan pekan keempat Liga Inggris, Minggu (15/9) malam. Saat ini, tim asuhan Mikel Arteta di peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan tujuh poin, di bawah Manchester City, Liverpool, dan Brighton & Hove Albion.

Norwegia sukses meraih kemenangan 2-1 berkat gol yang dicetak Felix Myhre dan Erling Haaland. Austria sempat menyamakan skor lewat aksi Marcel Sabitzer.

Berkat hasil ini, Norwegia kini menduduki peringkat dua klasemen Grup 3 League B dengan poin empat Sementara, Austria menempati peringkat ketiga dengan raihan satu poin. 7 

Komentar