nusabali

Teco dan Cornelli Kecewa, Bali United Kontra Arema Berakhir Tanpa Gol

  • www.nusabali.com-teco-dan-cornelli-kecewa-bali-united-kontra-arema-berakhir-tanpa-gol

Kami sebenarnya banyak memiliki peluang. Kami hari ini tidak bisa mencetak gol dan harus terima hasil imbang yang kami raih sekarang. Kami kecewa tidak menang hari ini (Rabu, red).

GIANYAR, NusaBali
Bali United gagal memanfaatkan peluang sebagai tuan rumah saat menghadapi Arema dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (11/9) Wita. Kedua Tim harus puas berbagai angka 0-0. Hasil itupun membuat pelatih kedua tim, Stefano Cugurra dan Joel Cornelli, mengaku sedikit kecewa. 

Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengungkapkan, banyak peluang yang didapat anak asuhnya. Teco pun berdalih Bali United seharusnya meraih kemenangan saat menghadapi tim Singo Edan asal Malang Jawa Timur itu. 

"Kami sebenarnya banyak memiliki peluang. Kami hari ini tidak bisa mencetak gol dan harus terima hasil imbang yang kami raih sekarang. Kami kecewa tidak menang hari ini (Rabu, red)," kata Teco, usai laga.

Teco juga menjelaskan hasil imbang menghadapi Arema FC di kandang sendiri, memberikan hasil yang negatif. Padahal, pelatih asal Brasil itu selalu menargetkan poin penuh di kandang sendiri dalam dua laga.

Pasalnya, selanjutnya pada pekan kelima nanti, skuad Serdadu Tridatu masih menjadi tuan rumah untuk menjamu PSS Sleman. Teco pun menegaskan, satu hal yang membuat dirinya kecewa, selain hasil imbang, karena Bali United gagal mencetak gol.

Menurutnya, ini bukti lini depan Bali United belum 100 persen bertaji. Penyerang baru asal Brasil Everton Nascimento sebagai target man, juga belum memberikan dampak positif bagi Serdadu Tridatu. Teco pun menegaskan, diperlukan finishing lebih bagus untuk mencetak gol.

"Kami banyak memiliki peluang. Banyak melakukan penetrasi, passing terakhir yang kami lakukan seharusnya bisa lebih bagus. Saya pikir, minimal bisa mencetak satu gol. Sebenarnya di kandang sendiri kami ingin bermain menyerang. Beruntung ada kualitas di lini belakang Bali United agar kami tidak kebobolan di pertandingan ini," kata Teco.

Sementara itu, pelatih Arema FC, Joel Cornelli berpendapat skuad asuhannya tampil  lebih baik dibandingkan Bali United dari segi permainan. Namun dia menilai pertandingan di babak pertama berjalan seimbang.

Di babak kedua, justru Arema FC yang mendominasi jalannya laga. Bahkan Cornelli menyatakan, skuad asuhannya bisa mendapatkan penalti. Hanya saja wasit tidak jeli dalam mengambil keputusan.

"Di babak kedua kami bisa mengontrol pertandingan. Ada kesalahan besar yang dilakukan. Seharusnya kami bisa mendapatkan penalti. Kami percaya Arema FC bermain lebih baik," kata pelatih asal Brasil itu.

Hasil imbang itu membuat Singo Edan belum meraih kemenangan dalam empat laga BRI Liga 1 musim ini. Menurut Cornelli, harus ada solusi nyata untuk dapat pecah telur kemenangan dan mencetak gol di pertandingan berikutnya.

"Kami harus mencari solusi untuk mencetak gol. Kami perlu lebih efektif di lini depan," kata Joel Cornelli. *

Komentar