nusabali

Recovery di Bali, Arema Jaga Kepercayaan Diri Lawan PSM

  • www.nusabali.com-recovery-di-bali-arema-jaga-kepercayaan-diri-lawan-psm

MALANG, NusaBali - Skuad Arema FC tidak pulang ke Malang usai imbang tanpa gol lawan Bali United pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025, Rabu (11/9) lalu. Ya, tim Singo Edan bertahan di Bali untuk recovery dan terbang ke Balikpapan untuk menghadapi PSM Makassar di Stadion Batakan pada Minggu (15/9).

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli mengatakan, persiapan di Bali akan lebih efektif daripada harus pulang lebih dulu ke Malang. Hanya ada empat hari waktu persiapan untuk menghadapi PSM.

Persiapan di Bali membuat Arema jadi lebih enjoy, seperti terlihat dalam recovery training di kolam renang hotel pada Kamis (12/9). Pemain saling bercanda dan terlihat melepas beban. Dari empat laga Arema belum meraih kemenangan, dengan satu kekalahan dan tiga imbang.

"Secara permainan, tim sudah bagus dan saya puas. Hanya perlu membuat pemain enjoy untuk menyelesaikan peluang. Sekarang, kami mencari solusi untuk itu. Salah satunya menjaga kepercayaan diri pemain," tegas Joel Cornelli.

Ada kekhawatiran hanya karena mencetak satu gol dalam empat laga membuat kepercayaan diri pemain Arema runtuh. Apalagi Arema juga belum mengantongi kemenangan. Bayang-bayang prestasi buruk musim lalu semakin dekat.

Musim 2023/2024, Singo Edan baru meraih kemenangan pada pekan ke-10 saat melaan tim papan bawah Persikabo 1973. Itu jadi start terburuk Arema FC sepanjang sejarah. Untungnya, mereka selamat dari degradasi pada pengujung musim.

Setelah persiapan di Bali, rombongan Arema berangkat ke Balikpapan pada Jumat (13/9). Materi pemain yang dibawa tidak berubah.

Singo Edan membawa 23 pemain. Joel melihat kepercayaan diri pemain masih bagus. Skuad Singo Edan tidak keder meski PSM tim papan atas.

"Kami masih optimistis karena dari segi permainan sudah bagus. Hanya tinggal menikmati ketika melakukan penyelesaian akhir," tegas Joel.

Duel Arema kontra PSM menjadi laga dua tim musafir. Sebab, PSM belum bisa bermain di Makassar karena markasnya direnovasi. Begitu juga dengan markas Arema. *

Komentar