nusabali

Libas Espanyol, Real Madrid Kembali ke Versi Tim Terbaik

  • www.nusabali.com-libas-espanyol-real-madrid-kembali-ke-versi-tim-terbaik

MADRID, NusaBali - Real Madrid menang telak 4-1 saat menjamu Espanyol dalam lanjutan jornada ke-6 LaLiga 2024/25 di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (22/9/) dinihari WITA. Kemenangan itu membuat pelatih Real Madrid

Carlo Ancelotti menyebutkan timnya telah kembali ke versi terbaik. Ya, empat gol Los Blancos dicetak Dani Carvajal, Rodygo, Vinicius Junior dan Kylian Mbappe. 

Gol Espanyol akibat bunuh diri kiper Thibaut Courtois. Kini Madrid meraih 14 poin dari 6 laga dan di peringkat dua klasemen sementara Liga Spanyol, terpaut satu poin dari Barcelona.

Espanyol di peringkat 13 dengan 7 poin, dari dua kemenangan, satu seri dan tiga kekalahan.

Carlo Ancelotti menyatakan timnya mulai menemukan performa terbaik pada musim ini. Kepercayaan diri Ancelotti dilontarkan usai El Real menang comeback 4-1 atas Espanyol.  Hasil itu kemenangan keempat Real Madrid di Liga Spanyol musim ini dan dua laga imbang. 

"Saya rasa ini pertandingan yang bagus. Kami bereaksi bagus setelah gol Espanyol. Kami bermain lebih baik, lebih banyak ritme, dan punya lebih banyak peluang," kata Ancelotti usai laga, dikutip dari ESPN. 

"Kami bermain lebih cepat, menggerakkan bola dengan kecepatan lebih, dengan pergerakan lebih baik. Mobilitas kami adalah senjata yang sangat penting,”kata Ancelotti. 

"Gol ketiga spektakuler, serangan balik yang fantastis. Sedikit demi sedikit kami kembali ke versi terbaik," kata pelatih asal Italia itu. 

Real Madrid tidak selalu tampil mengesankan musim ini. Namun, mereka tidak terkalahkan dengan empat kemenangan dan dua kali seri di La Liga. Kini, El Real menjalani total 38 laga LaLiga tak terkalahkan, sebuah rekor yang dimulai sejak September 2023.

Ada perbedaan mencolok antara penampilan di babak pertama dan kedua, dengan 17 dari 18 gol di semua kompetisi terjadi setelah jeda. Namun 38 laga tanpa kalah, kata Ancelotti, menunjukkan tim bermain sangat baik.

“Kami membicarakannya dengan para pemain sebelum laga, untuk melihat apakah kami dapat mengubah dinamika itu,” kata Ancelotti.

Di laga itu, Madrid sempat kesulitan, meski mendominasi banyak peluang lewat trio Mbappe, Vinicius dan Rodrygo. Sedangkan tim tamu hanya sesekali menekan, tanpa memberi ancaman berarti sehingga babak pertama berakhir tanpa gol. ant

Komentar