nusabali

Borneo Dipermalukan Persela

  • www.nusabali.com-borneo-dipermalukan-persela

Dua rival utama Bali United dalam perburuan gelar Liga 1, Borneo FC dan Madura United, bertumbangan pada laga pekan ke-29, Rabu (27/11) malam.

SAMARINDA, NusaBali

Borneo FC dipermalukan tamunya Persela Lamongan 1-2, dan Madura United terkapar diterjang Perseru Badak Lampung 0-3.

Persela mencuri tiga poin di markas Pusamania Borneo FCm di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu malam. Persela menang 1-2 atas tim tuan rumah, yang sebelumnya sudah unggul lebih dulu lewat gol Rafinha menit ke-36 dan Kei Hirose menit ke-77. Gol Borneo FC pada injury time lewat penalti Matias Conti.

Kemenangan itu membuat Persela naik ke peringkat ke-14 dengan 31 poin. Posisinya dua level di atas zona degradasi. Borneo masih di pososisi dua klasemen, dengan 45 poin dan tertinggal 12 dari Bali United (57).

Sedangkan Badak Lampung FC terlalu digdaya atas Madura United pada pertandingan pekan ke-29, di Stadion Sumpah Pemuda, Rabu (27/1., Tim berjulukan Laskar Saburai itu berpesta tiga gol tanpa balas.

Di Magelang, PSIS Semarang menang 1-0 atas PSM Makassar, di Stadion Madya,). Hasil tersebut juga memperpanjang tren minor PSM pada partai tandang. Claudir Marini Junior ('26) mencetak gol tunggal kemenangan PSIS.

Kontribusinya membantu PSIS meraih tiga kemenangan beruntun, sekaligus memperbaiki posisi di klasemen Liga 1. Mereka naik satu tingkat ke urutan 12 dengan memiliki 37 poin hasil dari 29 laga.

Sementara derita PSM di markas lawan berlanjut. Tim Juku Eja kini tidak pernah menang pada 14 partai tandang di Liga 1 2019. Torehan terbaik mereka adalah memetik hasil imbang sebanyak tiga kali.

Status anak asuh Darije Kalezic pun tidak berubah. PSM Makassar menetap di urutan lima lewat raihan 43 poin. *ant

Komentar