nusabali

Lima Tim Berebut Runner Up

  • www.nusabali.com-lima-tim-berebut-runner-up

Persaingan memperebutkan posisi runner-up ditentukan hingga akhir Kompetisi Liga 12019.

JAKARTA, NusaBali

Lima tim akan berebut posisi runner up pada laga pamungkas Sabtu (21/12) dan Minggu (22/12).  Kelima tim itu adalah Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Borneo FC, dan Madura United

Posisi kedua saat ini masih diduduki Persipura dengan 52 poin. Tim Mutiara Hitam hanya berjarak satu poin dengan Persebaya di urutan ketiga. Untuk mempertahankan posisinya, Persipura menjalani laga ketat melawan tim urutan kelima, Borneo FC.

Laskar Pesut Etam, mengoleksi 50 poin, masih memiliki peluang menggusur Boaz Solossa dkk di posisi kedua andai mampu memenangkan pertandingan.

Sedangkan Persebaya lebih diuntungkan karena bertemu tim yang dipastikan degradasi, Perseru Badak Lampung FC. Jika Bajul Ijo menang dan di laga lainnya Persipura tergelincir, maka The Green Force yang berhak finis di peringkat kedua.

Tim peringkat keempat, Bhayangkara FC, akan bertandang ke markas PSIS Semarang di laga terakhirnya. Memiliki 50 poin saat ini, The Guardians harus meraih kemenangan untuk merangsek ke posisi kedua, serta berharap Persipura dan Persebaya menelan kekalahan.

Tim terakhir yang berpeluang naik ke urutan kedua adalah Madura United, yang kini di urutan keenam dengan 50 poin. Namun, usaha mereka akan cukup berat karena di laga terakhir mereka mesti bertandang ke markas sang juara, Bali United.

Sementara itu, Persebaya akan meurunkan kekuatan penuh saat menjamu Perseru Badak Lampung FC, di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (21/12). Pelatih Persebaya, Aji Santoso menggaransi akan menampilkan kekuatan penuh.

"Semua pemain Persebaya sudah saya mainkan, kecuali kiper Abdul Rohim. Jadi, kita sudah beri kesempatan pada semua. Untuk laga ini bakal kami maksimalkan pemain terbaik. Mudah-mudahan happy ending di kandang," kata Aji Santoso di situs Liga 1. *

Komentar