nusabali

Napi Lapas Kerobokan Gantung Diri

  • www.nusabali.com-napi-lapas-kerobokan-gantung-diri

Selama menjalani masa hukuman, korban kerap berdiam diri. Dia bahkan jarang melakukan aktifitas seperti narapidana lainnya.

Napi Kasus Narkoba, Sudah 8 Bulan Jalani Hukuman


DENPASAR, NusaBali
Seorang narapidana kasus narkoba yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Denpasar di Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Senin (8/8) pukul 18.15 Wita ditemukan tewas gantung diri. Narapidana bernama, I Wayan Suena,40, ini tewas gantung diri di belakang areal Blok D Lapas yang berada di Jalan Tangkuban Perahu, Kecamatan Kuta Utara, Badung ini. Belum diketahui motif napi tersebut mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Namun, dugaan awal, pria asal Banjar Butus, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem ini tak kuat menghadapi tekanan hidup di balik jeruji besi.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, terkuaknya salah seorang narapidana kasus narkoba yang gantung diri ini ketika dua petugas lapas, yakni Made Sada,34, dan AA Made Sudiarsa,48, melakukan absen rutin tiap blok. Nah, saat tiba di Blok D No 7 Danau Batur sekitar pukul 18.00 Wita, dua petugas tidak menemukan korban. Sehingga, petugas langsung melakukan penyisiran di luar blok. Di sanalah, kedua petugas menemukan korban sudah dalam keadaan tergantung di ventilasi menggunakan tali plastik warna biru.

“Kecurigaan petugas itu setelah ada satu napi kurang saat dilakukan pemeriksaan. Makanya langsung disusuri di luar blok dan ternyata korban sudah dalam keadaan gantung diri,” jelas Kapolsek Kuta Utara, Kompol Heri Supriawan, Selasa (9/8) sore kemarin.


SELANJUTNYA . . .

Komentar