nusabali

Bupati Suwirta : Selesaikan dengan Kepala Dingin

Masalah Air Subak Sengkiding, Desa Aan

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-selesaikan-dengan-kepala-dingin

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri pertemuan dengan krama (anggota) Subak Sengkiding, di Balai Banjar Adat Sengkiding, Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Jumat (31/1).

SEMARAPURA, NusaBali
Pertemuan tersebut guna mencari solusi  untuk menyelesaikan permasalahan air antara Subak Sengkiding dengan pengelola objek wisata air terjun di wilayah hulu dari aliran subak ini.

Langkah awal untuk menyelesaikan permasalahan itu, Bupati Suwirta meminta krama subak melalui Kelian Subak I Gede Wiarta agar membahas dan menyelesaikannya dengan kepala dingin. Pemkab akan selalu hadir untuk mendampingi dan membantu mencarikan jalan keluarnya agar tidak ada yang dirugikan. “Saya harapkan masalah ini selesai dengan kepala dingin. Dinas terkait agar mendampingi,” ujar Bupati Suwirta

Bupati meminta jajarannya itu untuk membuat perencanaan mencari sumber air yang bisa dinaikkan untuk mengairi persawahan. Dia tidak mau sawah warga mengalami kekeringan, di sisi lain banyak air dari Tukad (sungai) Bubuh dan Tukad Jinah yang mengapit wilayah itu terbuang sia-sia ke laut. “Banyak potensi air yang bisa kita angkat airnya untuk pengairan. Dinas terkait agar buat kajiannya,” sebutnya.

Selain itu, Bupati Suwirta juga berharap nantinya permasalahan ini bisa diselesaikan dengan baik sesuai prosedur yang berlaku. “Semoga dengan adanya pertemuan ini setidaknya bisa memberikan dampak yang positif untuk menyelesaikan permasalahan air antara Subak Sengkiding dengan pengelola objek wisata air terjun di wilayah hulu dari aliran subak ini,” harap Bupati Suwirta. *wan

Komentar