nusabali

KPU Badung-Polresta Denpasar Bahas Pengamanan Pilkada

  • www.nusabali.com-kpu-badung-polresta-denpasar-bahas-pengamanan-pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badung membahas pengamanan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Badung tahun 2020 bersama Polresta Denpasar, Jumat (7/2) di Lounge Wirasatya 96 Mapolresta Denpasar.

MANGUPURA, NusaBali

Pengamanan dinilai sangat penting demi terlaksananya Pilkada yang aman dan damai. Jajaran KPU Badung diterima langsung Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan. Diantaranya Ketua KPU Badung, I Wayan Semara Cipta, Divisi Teknis Penyelenggaraan Ni Luh Nesia Padma Gandi, Divisi Hukum dan Pengawasan Nur Sodiq, Divisi Perencanaan, Data, Informasi I GKG Yusa Arsana Putra.

Ketua KPU Badung, I Wayan Semara Cipta, menyampaikan mengenai rangkaian tahapan yang akan diselenggarakan di tahun 2020. Kegiatan mana saja yang perlu pengamanan serta koordinasi dengan stakeholder lainnya. Berkenaan dengan hal tersebut Kabupaten Badung termasuk dari enam kabupaten/kota di Bali yang melaksanakan Pilkada.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolresta beserta jajaran karena sudah mau menerima kita dari KPU Badung di sela-sela kegiatan yang sangat padat, tentunya ke depan kami mengharapkan bimbingan, atensi dan arahan jajaran kepolisian,” ujar Kayun sapaan akrab I Wayan Semara Cipta.

Sementara itu, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan, menyambut baik pertemuan yang dilakukan ini. Pihaknya menegaskan kesiapannya untuk mendukung kegiatan KPU Badung sesuai tahapan guna menyukseskan perhelatan Pilkada Badung. “Saya harap KPU Badung menyampaikan masalah sekecil apapun yang terjadi dalam pelaksanaan Pilkada agar cepat bisa diatasi, ” terangnya. Di akhir pertemuan kemarin, KPU Badung menyerahkan piagam penghargaan dan kalender tahun 2020 kepada Kapolresta Denpasar. *asa

Komentar