nusabali

Tulang Belulang Manusia Ditemukan Lengkap Pakaian dan Helm

  • www.nusabali.com-tulang-belulang-manusia-ditemukan-lengkap-pakaian-dan-helm

Dari hasil pemeriksaan luar petugas medis RS Sanglah, mayat tanpa identitas yang ditemukan di semak adalah lelaki berusia kisaran 25-35 tahun, kematiannya diperkirakan sudah 1-3 bulan lalu.

Temuan Heboh di Semak Selatan Jalan Bypass Prof Dr IB Mantra Kawasan Desa Ketewel

GIANYAR, NusaBali
Temuan tulang belulang manusia dengan pakaian lengkap, namun tanpa identitas, bikin geger warga di Banjar Luglug, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Gianyar. Tulang belulang manusia ini ditemukan Jumat (13/11) pagi pukul 08.00 Wita, di semak-semak sekitar 50 meter sebelah selatan Jalan Bypass Prof Dr IB Mantra kawasan Banjar Luglug, Desa Ketewel.

Adalah saksi Darmawan, 33, yang tanpa sengaja menemukan tulang belulang manusia di lokasi TKP, Jumat pagi. Ketika itu, warga asal Desa Jenggawa, Kecamatan Mangaran Kerajan, Jember, Jawa Timur yang di Jalan Gelogor Carik Gang Ratna 3B Denpasar Selatan ini berada di lokasi TKP untuk mencari kroto (telor semut) buat pakan burung. Kesehariannya, saksi Darmawan memang biasa keliling mencari kroto di wilaya Denpasar-Gianyar dan sekitarnya untuk dijual ke pasar-pasar burung. 

Nah, Jumat pagi sekitar pukul 08.00 Wita, saksi Darmawan mencari kroto di semak-semak lahan milik Pak Tedi dan Pak Janta, yang berada sekitar 50 meter sebelah selatan Jalan Bypass Prof Dr IB Mantra kawasan Banjar Luglug, Desa Ketewel. Tiba-tiba, dia dikagetkan adanya sebuah helm hitam yang kondisinya masih bagus tergeletak di tanah. 
Setelah berupaya mendekati helm hitam yang masih bagus itu, saksi Darmawan tambah kaget, karena melihat ada tas ransel, jaket warna hitam, baju kemeja lengan panjang, celana panjang lengkap dengan sabuk hitam, hingga celana pendek. Semuanya ditemukan berserek di lokasi. 

“Terus terang, saya sempat bingung melihat semua itu. Saya bertanya dalam hati, ini barang-barang milik siapa…?’’ ungkap saksi Darmawan di lokasi TKP temuan tulang belulang manusia, Jumat kemarin.

Yang membuat saksi Darmawan terkaget-kaget adalah ditemukannya tengkorak manusia, yang berjarak hanya beberapa meter dari lokasi temuan helem hitam, tas ransel, baju kemeja, celana panjang, dan celana pendek. Tengkorak yang ditemukan tergeletak terpisah dari badannya. Dalam kondisi agak panik, saksi Darmawan langsung melaporkan temuan heboh ini ke Pos Polisi Masceti, yang lokasinya tak jauh dari TKP temuan.

Begitu mendapat laporan, petugas dari Pos polisi Masceti langsung menghubungi anggota Polsek Sukawati, lanjut melaporkan masalah ini ke Polres Gianyar. Tak lama berselang, sejumlah polisi dari Polsek Sukawati dan Polres Gianyar terjun ke lokasi TKP. Polisi mengamankan lokasi TKP dengan memasang police line.

Selanjutnya...

Komentar