nusabali

Bupati Suwirta Bagikan 1.000 Masker di Pasar Galiran

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-bagikan-1000-masker-di-pasar-galiran

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membagikan 1.000 masker kepada pedagang di Pasar Umum Galiran, Klungkung, Jumat (10/4) pagi.

Ikut mendampingi bupati, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Klungkung Ny Ayu Suwirta, Wakil TP-PKK Ny Sri Kasta, dan anggota lainnya.  Bupati Suwirta menjelaskan pasar sebagai tempat umum yang melibatkan banyak orang. Karena itu perlu dipantau kebersihannya sebagai antisipasi penyebaran wabah Covid-19. Sesuai arahan pemerintah pusat, masyarakat harus menggunakan masker dalam keseharian. Masker harus dibagikan secara gratis. "Jangan anggap remeh. Masker besar sekali manfaatnya untuk melindungi diri dari penyebaran berbagai penyakit. Kita juga terus mengedukasi warga dan pedagang agar sadar dalam menerapkan pola hidup bersih dengan menjaga kebersihan kios-masing-masing, rajin cuci tangan, menjaga jarak sebagai antisipasi dini penyebaran Covid-19," ujar Bupati Suwirta.

Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida ini menjelaskan akan terus berupaya semaksimal mungkin menangkal penyebaran virus Covid-19. Salah satunya lewat imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tata cara pencegahan covid-19. Bupati juga membuka ruang kepada UMKM, kelompok masyarakat dan organisasi untuk berdonasi pengadaan masker.

Bupati Suwirta didampingi Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Kajari Klungkung Otto Sompotan mengadiri Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Jumat (10/4).

Rapat untuk menyamakan persepsi menyikapi Instruksi Menteri Keuangan untuk penganggaran dana perubahan dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona. Jelas Bupati, anggaran yang ada harus diutamakan untu kesehatan masyarakat. Proses pengadaan kebutuhan material penanggulangan wabah ini harus dikawal Kejari dan Inspektorat Dearah Klungkung. "Hati-hati dalam pengadaan masker, jangan sampai memanfaatkan situasi seperti sekarang ini," ujar Bupati Suwirta

Kajari Klungkung Otto Sompotan menyampaikan, perubahaan anggaran dalam kondisi darurat ini ada aturannya. "Kami selalu berkoordinasi dengan Inspektorat, aturan yang dipakai apa," ucapnya.*wan

Komentar