nusabali

Bupati Suwirta Pantau Posko Covid-19 di Banjarangkan

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-pantau-posko-covid-19-di-banjarangkan

SEMARAPURA, NusaBali
Setelah melaksanakan pemantauan sembari membagikan masker dan bingkisan di 13 Posko Gotong Royong Covid-19, di Kecamatan Banjarangkan, Kamis (23/4) malam, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta kembali melanjutkan kegiatan yang sama.

Bupati diikuti Camat Banjarangkan I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, Ketua Majelis Desa Adat Kabupaten Klungkung Dewa Made Tirta. Bupati Suwirta yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, melanjutkan aksinya memberikan motivasi dan dukungan kepada para prajuru adat, dinas dan para relawan Posko di 16 desa adat di Kecamatan Banjarangkan.

Kunjungan diawali di Desa Tohpati, dilanjutkan Bajar Jungut dan Penarukan, Desa Bungbungan, Banjar Pemenang, Nyalian, Umanyar, Tegalwangi, Desa Nyalian, Desa Bakas, Griya Budha, Semaagung, Desa Tusan, Banjar  Koripan Tengah, Sarimerta, Negari dan berakhir di Desa Banjarangkan.

Dalam pengamatannya di lapangan, seluruh Posko yang berada di Kecamatan Banjarangkan tampak sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Selain memotivasi, kehadiran Bupati Suwirta ke desa desa juga dimanfaatkan untuk mendata para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang telah kembali ke desa serta warga pekerja di sektor pariwisata yang terdampak wabah Covid-19.

"Setelah mengunjungi seluruh Posko se-Kecamatan Banjarangkan, situasi di lapangan masih aman dan cukup terkendali, diseluruh desa yang dikunjungi rata rata memiliki warga yang di Phk dan PMI yang baru datang dan dikarantina. Mudah-mudahan kehadiran kami dapat memberi semangat bagi seluruh relawan dalam menjalankan tugas ini. Ini merupakan ujian tuhan yang harus dijalani dan mari berdoa semoga apa yang terjadi dapat secepatnya berlalu," ujar Bupati Suwirta.

Ditambahkan pula, ke depan seluruh masyarakat untuk lebih introspeksi diri dan menggunakan kejadian ini sebagai pelajaran. Menurutnya sehebat dan sekuat apapun seseorang, masa masa sulit tetap akan selalu bisa menghantui. *wan

Komentar